x

Jelang Napoli vs Atalanta, Gasperini Punya Penyesalan yang Mengganjal Hati

Sabtu, 11 Maret 2023 17:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih La Dea, Gian Piero Gasperini, memiliki penyesalan yang mengganjal hati jelang pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Napoli vs Atalanta.

INDOSPORT.COM – Pelatih La Dea, Gian Piero Gasperini, memiliki penyesalan yang mengganjal hati jelang pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Napoli vs Atalanta.

Gian Piero Gasperini akan melakoni laga lanjutan Liga Italia 2022-2023 antara Napoli vs Atalanta, yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (12/03/23) pukul 00.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Napoli vs Atalanta dalam pekan ke-26 Liga Italia 2022-2023 akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Gian Piero Gasperini.

Hal tersebut dikarenakan Gian Piero Gasperini ingin mengamankan posisi saat ini, atau justru membawa Atalanta masuk ke klasemen 4 besar Liga Italia 2022-2023.

Keadaan itu dilakukan Gasperini demi mengamankan tiket untuk bermain di Liga Konferensi Europa musim selanjutnya.

Baca Juga

Bahkan, Gian Piero Gasperini memiliki keinginan untuk membawa Atalanta finis di urutan ke-4 klasemen Liga Italia musim ini, guna mengamankan tiket Liga Champions musim selanjutnya.

Maka dari itu, kemenangan dalam pertandingan melawan Napoli menjadi harga mati untuk didapatkan oleh Atalanta.

Baca Juga

La Dea, julukan Atalanta, kini duduk di peringkat 6 klasemen sementara Liga Italia 2022-2023, dengan mengoleksi 42 poin.

Tim besutan Gian Piero Gasperini terpaut lima poin dari AC Milan di posisi ke-5, dan AS Roma yang menempati posisi ke-4.

Menyikapi kompeitisi musim ini yang hampir selesai, Gian Piero Gasperini mengungkapkan penyesalan yang mengganjal hati tepat menjelang pertandingan Liga Italia antara Napoli vs Atalanta.

Baca Juga

1. Gasperini Menyesal Dikalahkan oleh Tim Kecil

Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Gian Piero Gasperini tentunya ingin mengulangi memori manis ketika mampu membawa Atlanta bermain di Liga Champions 2021-2022.

Hal tersebut didapatkan setelah Gasperini mampu membuat Atalanta finish di peringkat 3 klasemen Liga Italia 2020-2021.

Sayangnya, pada saat itu Gian Piero Gasperini gagal membawa anak asuhnya lolos dari babak penyisihan grup.

Pasalnya, tim besutan Gian Piero Gasperini hanya mampu menempati urutan ketiga Grup F Liga Champions 2021-2022.

Saat ini, Gasperini diyakini ingin mengulangi keberhasilannya masuk Liga Champions, plus memperbaiki kegagalan dalam membawa Atalanta melangkah ke fase 16 besar musim lalu.

Baca Juga

Kendati demikian, saat ini Atalanta masih berada di urutan ke-6 papan klasemen sementara Liga Italia 2022-2023.

Keadaan itu tidak terlepas dari kekalahan yang diterima Atalanta dari tim-tim non unggulan Liga Italia musim ini. Sehingga, Gian Piero Gasperini sangat menyesal.

Baca Juga

“Jika saya memiliki satu penyesalan, itu adalah kehilangan poin melawan beberapa klub kecil dan menengah. Melawan yang besar,” ujar Gasperini dikutip dari Football Italia.

“Kami tidak pernah mengecewakan diri sendiri dan kami melakukannya dengan sangat baik di pertandingan pertama melawan Napoli juga, kalah 2-1 dengan sedikit nasib buruk.”

“Saya tidak mempertimbangkan fakta bahwa Napoli fokus pada Liga Champions, mereka datang setelah libur seminggu dan fokus pada kami. Tapi ini akan memberi kami motivasi,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Serie A ItaliaNapoliAtalantaGian Piero GasperiniLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini