x

Tampil di Kandang, Persik Kediri Targetkan Persija Jakarta Sebagai Lumbung Poin

Sabtu, 11 Maret 2023 13:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persik Kediri BRI Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22). (Foto: Media Persija)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri diliputi dengan kepercayaan diri yang tinggi menatap jadwal pekan ke-30 Liga 1 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Brawijaya, Minggu (12/03/23).

Penyebabnya tentu tak lepas hasil fenomenal yang direngkuh Arthur Irawan dkk dengan menyapu bersih 5 laga dengan kemenangan.

Secara total, sudah 15 poin mereka hasilkan secara beruntun.Tentu saja, hal ini otomatis semakin meningkatkan motivasi Persik dalam mendulang angka.

"Tapi, kami harus menatap ke depan. (Kompetisi Liga 1 musim) ini masih belum selesai," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Setidaknya, target pertama sudah sukses dicapai Persik Kediri dalam misi perbaikan prestasi saat kompetisi memasuki putaran kedua.

Baca Juga

Kemenangan 5 kali secara beruntun menempatkan Persik di zona aman degradasi. Mereka kini berada di urutan 15 alias zona aman dengan 29 angka.

Tentu saja, pencapaian itu masih belum cukup. Terlebih, Persik masih menyisakan 6 jadwal sisa yang 4 diantaranya home.

Baca Juga

Sehingga, laga menjamu Persija Jakarta di Stadion Brawijaya, tak bakal disia-siakan Persik Kediri untuk kembali mendulang angka.

Persik pun menargetkan tim yang baru saja dikalahkan Borneo FC 1-3, Rabu (08/03/23) lalu itu sebagai lumbung poin berikutnya.

"Tidak perlu memikirkan hal-hal yang lain dulu. Kami harus fokus untuk terus mencari hasil positif agar peringkat naik," tegas Divaldo.

Baca Juga

1. Bungkam Keraguan Publik

Situasi laga Persib Bandung vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1, Rabu (08/03/23).

Rekor fenomenal Persik Kediri yang sukses menyapu bersih 5 laga dengan kemenangan sekaligus membungkam semua keraguan publik.

Sebelumnya, Persik dinilai sebagian pihak sebagai tim yang paling diuntungkan setelah PSSI memutuskan Liga 1 tanpa degradasi musim ini.

Penilaian yang cukup relevan jika mengacu posisi Persik yang waktu itu, masih akrab dengan status sebagai juru kunci klasemen.

Namun, kemenangan demi kemenangan yang diraup Renan da Silva dkk membuktikan komitmen Persik Kediri untuk bangkit semakin kuat.

"Meski tidak ada degradasi, tapi kompetisi tetap berjalan. Artinya, semua tim kembali berjuang merebut poin penuh di setiap laga," tutur Divaldo Alves.

Baca Juga

"Dan sejak awal datang, saya hanya fokus pada bagaimana caranya untuk membawa tim ini ke zona aman," ungkap pelatih kelahiran Lisbon, Portugal itu.

Dengan situasi terkini, Persik pun sangat berpeluang untuk menyamai prestasi pada Kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

Baca Juga

Ketika masih dibesut Javier Roca, Tim Macan Putih berhasil lolos dari degradasi dengan finis di peringkat 11 mengantongi 39 poin.

Saat ini, posisi tim yang menjuarai Liga 3 2018 dan Liga 2 2019 itu semakin dekat, karena berada di urutan 15 klasemen dengan 29 poin.

"Kami akan terus fight untuk menjauhi zona merah. Saya melihat pemain bekerja keras, mentalitas juga naik," pungkas eks Pelatih Persebaya 1927 tersebut.

Baca Juga
Persija JakartaPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Divaldo Alves

Berita Terkini