x

Liga Italia: Jelang Napoli vs Atalanta, Luciano Spalletti Bongkar Habis-habisan Kekuatan La Dea

Sabtu, 11 Maret 2023 18:11 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Il Partenopei, Luciano Spalletti, membongkar habis-habisan kekuatan La Dea, menjelang laga Liga Italia (Serie A) antara Napoli vs Atalanta.

INDOSPORT.COM – Pelatih Il Partenopei, Luciano Spalletti, membongkar habis-habisan kekuatan La Dea, menjelang laga Liga Italia (Serie A) antara Napoli vs Atalanta.

Luciano Spalletti akan menjalani pertandingan lanjutan Liga Italia 2022-2023 antara Napoli vs Atalanta, yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (12/03/23) pukul 00.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Napoli vs Atalanta dalam pekan ke-26 Liga Italia 2022-2023 menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Luciano Spalletti.

Pasalnya, Luciano Spalletti berniat untuk memenangkan gelar Liga Italia pertamanya, dan trofi ketiga bagi Napoli.

Il Partenopei, julukan Napoli, tercatat telah memenangkan 2 trofi Piala Liga Italia, yakni edisi 1986-1987 dan 1989-1990.

Baca Juga

Tim besutan Luciano Spalletti kini duduk di takhta puncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023, dengan mengoleksi 65 poin.

Selain itu, Spalletti ingin mempertahankan konsistensi dari performa yang ditunjukkan oleh penggawa Napoli dalam 5 laga terakhirnya.

Baca Juga

Tercatat, Napoli baru menelan satu kekalahan saja, sementarnya 4 laga lainnya disapu bersih dengan kemenangan.

Kendati demikian, Napoli tidak boleh meremehkan kekuatan yang dimiliki oleh pasukan La Dea, julukan Atalanta.

Beruntungnya, sang pelatih telah mengetahui kekuatan La Dea. Bahkan, Luciano Spalletti tidak segan untuk membongkarnya menjelang laga Liga Italia 2022-2023 antara Napoli vs Atalanta.

Baca Juga

1. Spalletti Bongkar Kekuatan Atalanta

Luciano Spalletti, pelatih Napoli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Luciano Spalleti merupakan pelatih yang mampu membawa Napoli bertanformasi menjadi klub yang mengerikan bagi lawannya.

Hal tersebut tentunya tidak didapatkan dengan instan, mengingat Spalletti butuh waktu selama lebih kurang 1,5 tahun.

Seperti diketahui, Luciano Spalleti mulai menangani Napoli sejak 1 Juli 2021. Hal tersebut setelah sang pelatih menganggur usai dipecat Inter pada 2019 lalu.

Kendati demikian, Spalletti belum mempersembahkan satu gelar pun ditunjuk untuk menangani tim berjuluk Il Partenopei tersebut.

Saat ini, allenatore berpaspor Italia tersebut memiliki peluang yang sangat besar untuk memenangkan Scudetto Liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

Pasalnya, armada yang dinahkodai oleh Luciano Spalletti unggul 15 poin dari pesaing terdekatnya di Liga Italia, Inter.

Keadaan itu tidak terlepas dari kejelian Luciano Spalletti melihat kekuatan dan kelemahan dari lawan yang dihadapi Napoli, termasuk Atalanta.

Baca Juga

“Melawan Atalanta selalu menarik dan Anda harus benar-benar berjuang untuk mendapatkan hasil,” ungkap Spalletti dikutip dari Football Italia.

“Atalanta bermain dengan cara yang sama sekali berbeda dengan Lazio, mereka memberi Anda ruang antar pemain,” tambah Spalletti.

“Datang dan menyerang Anda, lalu memberi Anda ilusi untuk terbuka, tapi itu hanya karena mereka bergerak lebih cepat,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Serie A ItaliaNapoliAtalantaLuciano SpallettiLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini