x

Kai Havertz MOTM Leicester vs Chelsea, Graham Potter Malah Puji 2 Pemain Ini

Minggu, 12 Maret 2023 11:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Graham Potter melontarkan pujian kepada dua pemain Chelsea yang berperan besar dalam meraih kemenangan atas Leicester dalam lanjutan Liga Inggris. Foto: REUTERS/Toby Melville.

INDOSPORT.COM – Graham Potter melontarkan pujian kepada dua pemainnya yang berperan besar dalam meraih kemenangan di laga Liga Inggris (Premier League) Leicester vs Chelsea.

Chelsea berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Leicester City yang berlangsung di Stadion King Power, Sabtu (11/03/23) malam WIB.

Mengandalkan sejumlah pemain berkualitas seperti Kai Havertz, Ben Chilwell hingga Joao Felix, The Blues mampu unggul lebih dahulu melalui gol Ben Chilwell menit ke-11.

The Foxes kemudian tersengat untuk menyamakan kedudukan. Baru pada menit ke-39, Leicester bisa menggetarkan jala gawang Chelsea lewat aksi Patson Daka.

Jelang penutup babak pertama, Chelsea mencetak gol kedua untuk kembali unggul jadi 1-2, melalui aksi Kai Havertz menit ke-45+6 yang bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Pada babak kedua, Chelsea mampu memperbesar keunggulan jadi 3-1 setelah Mateo Kovacic menambah gol di babak kedua menit ke-78. 

Kai Havertz dinobatkan sebagai jadi bintang setelah mencetak gol, sekaligus gol keduanya juga secara beruntun di dua laga terbaru Chelsea.

Baca Juga

Namun bukan Kai Havertz yang mendapat pujian oleh pelatih Chelsea, Graham Potter, melainkan Enzo Fernandez dan Mykhailo Mudryk yang dinilai bekerja keras di laga kontra Leicester.

Diketahui, Enzo Fernandez dan Mykhaiyo Mudryk mencatat assist penting pada dua gol terakhir di lag Leicester vs Chelsea yang dicetak oleh Kai Havertz dan Mateo Kovacic.

Menurut Potter, terlepas dari assist yang diciptakan, Enzo Fernanez menjadi pemain yang mampu membuat tim bergerak saat dia membuat umpan-umpan panjang ke lini pertahanan Leicester.

“Dia pemain yang fantastis dan pemain muda,” kata Potter dilansir dari Metro UK.

Baca Juga

1. Enzo Fernandez dan Mykhailo Mudryk Bikin Chelsea Lebih Hidup

Enzo Fernandez, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Tony Obrien.

“Dia akan jadi pemain yang lebih dan lebih baik saat dia sering bermain. Karena dia baru saja datang dari negara lain dan liga lain, jadi Anda harus selalu beradaptasi,” lanjut Potter.

“Kalian bisa lihat kualitasnya, dia mendapatkan bola dan mengoper ke depan, mentalnya semakin berkembang dan dia membuat tim bergerak. Kombinasi yang bagus,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kasus Mykhailo Mudryk, sang pemain nyaris mencetak gol pertamanya untuk klub di babak kedua sebelum wasit menganulir usahanya.

Namun, pemain yang direkrut Chelsea dengan biaya 88 juta pounds tersebut akhirnya mengakhiri enam pertandingan tanpa gol dan assist dengan membantu gol Kovacic.

Meski sempat dibangkucadangkan saat Chelsea menang atas Leeds United dan Borussia Dortmund, Mudryk mampu menampilkan permainan apik yang membuat Potter berdecak kagum.

Baca Juga

“Dia akan semakin baik lagi. Dia masih muda, belum banyak pengalaman sehingga setiap pertandingan dia akan berusaha lebih baik dan lebih baik lagi,” ujar Potter.

“Sikapnya luar biasa, dia ingin membantu tim, bekerja untuk tim jadi saya senang dia bisa membantu dan membantu kami menang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Potter tetap merasa puas dengan kemenangan yang diraih Chelsea pekan ini. Terlebih, ini merupakan kemenangan ketiga beruntun The Blues, setelah menang atas Leeds United (1-0) dan Dortmund (2-0).

Baca Juga

“Minggu yang sangat indah. Tiga kemenangan (beruntun). Performa yang bagis melawan Leeds dan hebat melawan Dortmund dan jadi modal hari ini sangat bagus karena tidak mudah melakukannya di Liga Inggris,” sambung Potter.

Kemenangan ini membuat Chelsea mulai merangkak naik di tabel klasemen Liga Inggris sementara. Hingga pekan ke-27, The Blues kini menempati posisi ke-10 dengan koleksi 37 poin.

Untuk pertandingan selanjutnya, Chelsea akan menjamu Everton di pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (19/03/23) mendatang.

Baca Juga

Sumber: Metro

ChelseaLeicester CityLiga InggrisEnzo FernandezBerita Liga InggrisKai HavertzMykhaylo MudrykGraham Potter

Berita Terkini