x

Liga 1: Tak Ingin Kehilangan Poin Lagi, Persib Incar Kemenangan di Kandang Persebaya

Minggu, 12 Maret 2023 17:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, tegaskan kemenangan jadi target timnya di laga pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 kontra Persebaya Surabaya, Senin (13/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, tegaskan kemenangan jadi target timnya di laga pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 kontra Persebaya Surabaya, Senin (13/03/23).

Menurut Luis Milla, kemenangan pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, sangat penting untuk menjaga posisi di papan atas klasemen. Selain itu, dia juga tidak ingin Persib kehilangan poin lagi.

Pasalnya, pada dua pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh harus kehilangan poin, setelah dikalahkan Barito Putera dan Persik Kediri.

Sebagai informasi, Persib Bandung harus mengakui keunggulan Barito Putera pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023. Kemudian, pada laga kandang, skuad Maung Bandung takluk dari Persik Kediri.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, menjelang pertandingan tersebut, tim pelatih sudah memprediksi segala sesuatunya dengan matang dan membenahi kekurangan yang ada dalam timnya.

Baca Juga

Sehingga, mantan pelatih Timnas Indonesia ini menilai anak asuhnya saat ini sudah dalam kondisi siap bertanding menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Persiapan kami sudah dilakukan sepanjang pekan ini, ada waktu selama sekitar lima hari untuk bersiap menghadapi laga ini," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (12/03/23).

Baca Juga

Secara kondisi, Luis Milla memastikan anak asuhnya sudah siap, lantaran mereka sudah melupakan hasil kekalahan di dia laga sebelumnya dan saat ini sudah fokus untuk bangkit dan mengamankan poin penuh.

Kemenangan sangat dibutuhkan, untuk menjaga persaingan di papan dan membalikkan motivasi serta kepercayaan diri Persib di sisa laga putaran kedua Liga 1 2022-2023.

"Saat ini kami ada di posisi ingin memenangkan pertandingan, karena di dua laga terakhir kami mendapat hasil yang tidak bagus, kami dalam perasaan yang kurang bagus," jelas Luis Milla.

Baca Juga

1. Waspadai Ancaman Bajul Ijo

Persebaya Surabaya. (Foto: Official Persebaya)

Pelatih asal Spanyol ini menyadari, untuk mendapatkan poin penuh pada pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023 tidak mudah. Pasalnya, Persebaya merupakan tim besar dan dihuni banyak pemain berkualitas baik lokal maupun asing.

Apalagi, pada pertandingan nanti Persebaya akan mendapatkan dukungan langsung dari suporternya, sehingga Bajul Ijo pasti akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk mengamankan poin penuh.

"Kami ingin bisa mendapatkan hasil bagus melawan tim yang cukup bagus dan ini tidak akan mudah. Persebaya adalah tim dengan pemain yang sangat bagus terutama di lini tengah, mereka punya pemain berkualitas," ucapnya.

Meski tidak mudah, Luis Milla merasa optimis tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal dan membawa pulang tiga poin. Karena, dia menilai mentalitas anak asuhnya sudah siap.

"Tapi saya rasa tim ini secara mentalitas sudah siap untuk menatap laga ini," tegas Luis Milla.

Baca Juga

Sementara itu, dalam empat pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023, Persebaya sudah kehilangan banyak poin, usai menelan tiga kekalahan dan satu kali bermain imbang.

Selain itu, pada pertemuan sebelumnya, di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, di Stadion Jatidiri Semarang, 10 Desember 2022, Persib berhasil meraih kemenangan atas Persebaya dengan skor 2-1.

Baca Juga

Dua gol kemenangan Persib saat putaran pertama Liga 1 2022-2023, dicetak oleh David da Silva dan Ciro Alves. Sedangkan gol tunggal Bajul Ijo, dicetak oleh Leo Lelis.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan kali ini, pasalnya kondisi dan situasi laga pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 akan berbeda dengan sebelumnya.

Sehingga, pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023 diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, karena kedua kesebelasan sama-sama memiliki target untuk mengamankan kemenangan. Persib Bandung butuh angka penuh untuk mempertahankan asa juara sementara Persebaya Surabaya ingin memperpanjang tren positif mereka.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini