x

Prediksi Liga 1: Dewa United vs Barito Putera, 2 Sahabat Bertemu Jadi Rival

Senin, 13 Maret 2023 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan antara Dewa United vs Barito Putera (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2022-2023, antara Dewa United FC vs Barito Putera, Selasa (14/3/23) sore, dapat disimak di artikel berikut ini.

Dewa United akan menjamu Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, mulai pukul 15.00 WIB. Apakah tuan rumah mampu tampil konsisten dan mengamankan tiga poin?

Laga ini boleh dikatakan sebagai duel dua tim papan bawah. Dewa United bertengger di peringkat ke-13, sementara Barito Putera tertahan di posisi ke-17.

Meski mempertemukan tim papan bawah, pertandingan diprediksi berlangsung sengit. Pasalnya, kedua kesebelasan memiliki tren yang tidak terlalu buruk belakangan ini.

Dalam lima laga terakhir, Dewa United meraih dua kemenangan dan satu imbang. Sedangkan Barito Putera mencatatkan dua kemenangan, dan tiga laga lainnya kalah.

Baca Juga

Namun bedanya, Tangsel Warriors terakhir kali gagal mengamankan kemenangan atas Arema FC. Pasukan Jan Olde Riekerink kala itu tak bisa membukukan satu pun gol.

Sementara Barito Putera baru saja berpesta usai mengandaskan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1, saat bermain di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan.

Baca Juga

Ada fakta menarik jelang laga ini. Dewa United sebelumnya bernama Martapura FC, adalah klub sepak bola asal Kalimantan Selatan, daerah yang sama dengan Barito.

Sejak Martapura FC diakuisisi dan rebranding menjadi Dewa United, mereka berhasil naik kelas ke Liga 1. Skuat Tangsel Warriors kini satu kasta dengan Laskar Antasari.

Dua sahabat kini menjadi rival di lapangan hijau. Siapakah yang akan meraih tiga poin dalam laga Dewa United vs Barito Putera?

Prakiraan Pemain:

Dewa United (4-3-3): M. Natshir; Frendi Saputra, Risto Mitrevski, Brian Fatari, Dias Angga; Theo Numberi, Lucas Ramos, Rangga Muslim, Majed Osman, Ramai Rumakiek, Karim Rossi | Pelatih: Jan Olde Riekerink.

Barito Putera (4-3-3): Yoewanto Setya Beny; Bagas Kaffa, Renan Alves, Yuswanto Aditya, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Mike Ott; Rizky Pora, Eksel Runtukahu, Gustavo Tocantins | Pelatih: Rahmad Darmawan.

Baca Juga

1. Player to Watch

Starting eleven Dewa United

Lucas Ramos (Dewa United)

Gelandang Dewa United, Lucas Ramos menciptakan beberapa peluang di laga terakhirnya kontra Arema FC. Namun, tidak ada satu pun yang dikonversi menjadi gol.

Penggawa asal Brasil itu tentu 'geregetan' karena beberapa peluang emasnya gagal berbuah gol. Maka, ia diprediksi akan tampil ambisius saat menjamu Barito Putera nanti.

Belum lagi Barito memiliki lini tengah yang 'keropos' semenjak absennya Ryota Noma. Maka, akan lebih mudah bagi Lucas Ramos untuk mengacak-acak formasi tim tamu.

Baca Juga

Renan Alves (Barito Putera)

Meski lini tengah Barito Putera 'keropos', namun benteng pertahanan Laskar Antasari sangat kokoh dengan hadirnya Renan Alves. Setiap lawan pasti kesulitan menembusnya.

Menariknya, tidak hanya tangguh dalam mengawal pertahanan, Renan Alves juga bisa dimainkan ke tengah, bahkan saat ini ia menjadi top skorer Barito dengan tujuh gol.

Baca Juga

Dengan postur tubuhnya yang tinggi besar, Renan Alves adalah senjata mematikan di situasi bola mati. Pekan lalu, Persebaya sudah merasakan betapa mengerikannya Renan. 


2. Statistik Laga Dewa United vs Barito Putera

Skuat Barito Putera di Liga 1 2022.

Head to Head

11/12/22 Barito Putera 0-0 Dewa United

5 Laga Terakhir Dewa United

17/02/23 PSS Sleman 1-3 Dewa United
22/02/23 Dewa United 1-2 Bali United
01/03/23 PSM Makassar 2-0 Dewa United
05/03/23 Rans Nusantara 0-1 Dewa United
10/03/23 Arema FC 0-0 Dewa United

5 Laga Terakhir Barito Putera

18/02/23 Arema FC 1-0 Barito Putera
22/02/23 Persija Jakarta 2-1 Barito Putera
27/02/23 Barito Putera 2-1 Persib Bandung
04/03/23 Persik Kediri 2-0 Barito Putera
09/03/23 Barito Putera 2-1 Persebaya

Prediksi INDOSPORT

Dewa United: 30%
Imbang: 40%
Barito Putera: 30%

Barito PuteraPrediksiLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCRenan AlvesLiga 1 2022-2023Lucas Ramos

Berita Terkini