x

Jelang Porto vs Inter di Liga Champions, Simone Inzaghi Acuhkan Kritik yang Datang

Selasa, 14 Maret 2023 11:07 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih La Beneamata, Simone Inzaghi, acuhkan kritik yang datang menjelang pertandingan Liga Champions (UEFA Champions League) antara Porto vs Inter. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Pelatih La Beneamata, Simone Inzaghi, acuhkan kritik yang datang menjelang pertandingan Liga Champions (UEFA Champions League) antara Porto vs Inter.

Simone Inzaghi akan melakoni pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara Porto vs Inter, yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Rabu (15/3/23) pukul 03.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Porto vs Inter Milan dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 menjadi laga yang sangat penting bagi Simone Inzaghi.

Hal tersebut dikarenakan Simone Inzaghi harus memenangkan pertandingan Porto vs Inter, demi melangkah lebih jauh dalam Liga Champions 2022-2023.

Keadaan itu wajib dilakukan oleh Simone Inzaghi apabila dirinya ingin tetap membuat seluruh petinggi dan pendukung Inter percaya kepadanya.

Baca Juga

Sehingga, Simone Inzaghi bisa duduk nyaman dan lebih lama lagi menjadi pelatih La Beneamata, julukan Inter Milan.

Pasalnya, Simone Inzaghi baru-baru ini mendapatkan kritik akibat penampilannya yang kurang maksimal dalam menukangi Inter Milan.

Baca Juga

Meskipun sejatinya Inter duduk di peringkat 2 Liga Italia 2022-2023. Namun, mereka tertinggal 18 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

Sehingga, Simone Inzaghi wajib memenangkan trofi Liga Champions 2022-2023, atau minimal mencapai partai final.

Kendati demikian, Simone Inzaghi justru mengacuhkan kritikan yang datang kepadanya menjelang pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara Porto vs Inter.

Baca Juga

1. Simone Inzaghi Acuhkan Kritik

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Simone Inzaghi mengacuhkan kritikan yang datang kepadanya menjelang dimulainya pertandingan leg kedua Liga Champions 2022-2023 antara Porto vs Inter Milan.

Hal tersebut dikarenakan Simone Inzaghi lebih menganggap penting laga antara Porto menghadapi Inter Milan.

Keadaan itu tak terlepas dari rekor buruk Inter Milan ketika belum pernah menang melawan Porto di Estadio Do Dragao, terhitung sejak 2005 silam.

La Beneamata sebelumnya tercatat pernah melawan Porto sebanyak dua kali di Stadion Estadio Do Dragao. Namun, Inter gagal menang dalam 2 laga tersebut.

Pertama, Inter Milan menelan satu kekalahan dari Inter Milan pada (20/10/05) silam, dengan skor 2-0. Serta, hanya ditahan imbang oleh Porto pada (23/02/05), 1-1.

Baca Juga

Melansir dari FC Inter News, Simone Inzaghi lantas lebih menganggap penting pertandingan melawan Porto, ketimbang harus menanggapi kritik yang datang kepadanya.

Pasalnya, hal itu akan mempengaruhi nasibnya sebagai pelatih Inter Milan yang kontraknya baru akan habis pada 30 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

“Kami telah melewati grup yang sangat sulit, sekarang kami bisa masuk delapan besar di Eropa setelah sekian lama dan kami akan mencoba untuk menempatkan penampilan yang luar biasa.”

“Kami melakukan yang pertama di San Siro, besok akan ada yang kedua di salah satu stadion terpanas di Eropa,” jelas Simone Inzaghi dikutip dari FC Inter News.

“Saya tidak pernah menanggapi kritik itu, apalagi menjelang pertandingan yang begitu penting bagi kami dan penggemar kami,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: FC Inter News

Liga ChampionsInter MilanFC PortoSimone InzaghiBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini