x

Prediksi Liga 1: Persis Solo vs Arema FC, Incar Tiga Poin untuk Suporter

Selasa, 14 Maret 2023 15:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Persis Solo akan berhadapan dengan Arema FC pada pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/03/23).

INDOSPORT.COM - Persis Solo diprediksi bakal mati-matian meraih kemenangan atas Arema FC pada partai pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/03/23) sore. Tiga poin bakal didedikasikan untuk suporter yang bisa memenuhi stadion lagi.

Liga 1 musim ini, terutama pada putaran kedua, menjadi situasi sulit bagi Laskar Sambernyawa dan suporter setianya.

Persis Solo tak bisa menggunakan Stadion Manahan Solo karena sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Persis Solo kemudian harus mengungsi ke Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai markas alternatif.

Perjalanan ke Sleman sejatinya tak jauh, hanya sekitar 60 kilometer dari Solo. Namun yang menjadi masalah, selama ini pihak keamanan hanya memberi rekomendasi untuk laga tanpa penonton.

Barulah pada partai melawan Arema FC, Persis Solo diperbolehkan menggelar laga dengan penonton. Ada 5.000 tiket yang dilepas khusus untuk anggota suporter Persis Solo.

Baca Juga

Kehadiran ribuan Pasoepati dan Surakartans jelas akan memompa semangat Alexis Messidoro dkk. Apalagi mereka baru saja meraih come back sensasional melawan RANS Nusantara FC.

Pada laga ini, Persis Solo sudah bisa diperkuat Fernando Rodriguez lagi. Sebelum partai melawan RANS, Fernando selalu menjadi gol dalam tiga partai beruntun.

Baca Juga

Meski sang kapten tim, Eky Taufik, akan absen, Persis Solo masih punya Muhammad Abduh Lestaluhu. Selama ini, Abduh sejatinya merupakan pilihan utama sebelum terkena sanksi Komdis PSSI.

Sementara dari kubu Arema FC, Evan Dimas Darmono dkk. berupaya memperbaiki catatan tahun ini. Dari sembilan pertandingan, Arema FC mencatatkan dua kemenangan, sekali imbang dan menelan enam kekalahan.

Kemenangan bisa mengembalikan tim Singo Edan ke sepuluh besar. Dalam laga ini, Arema FC akan tampil dengan kekuatan penuh, termasuk Dedik Setiawan yang mencetak brace saat pertemuan pertama di Semarang.

Baca Juga

1. Prakiraan Susunan Pemain

Persis Solo akan berhadapan dengan Arema FC pada pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/03/23).

Persis Solo (3-4-3):

Kiper: Gianluca Pandeynuwu
Bek: Sutanto Tan, Jaimerson Xavier, Rian Miziar
Tengah: Gavin Kwan Adsit, Alexis Messidoro, Muhammad Kanu Helmiawan, Abduh Lestaluhu
Depan: Ryo Matsumura, Fernando Rodriguez, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Leonardo Medina Arellano

Arema FC (4-2-3-1):

Kiper: Adilson Maringa
Bek: Rizky Dwi Febriyanto, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Alfarizi
Tengah Belakang: Renshi Yamaguchi, Evan Dimas
Tengah Depan: Ilhamudin Armayn, M Rafli, Dendi Santoso
Depan: Dedik Setiawan

Pelatih: Joko Susilo

Baca Juga

Player to Watch:

Alexis Messidoro (Persis Solo)

Messidoro merupakan pemain yang tampil gemilang bersama Persis Solo. Dalam 28 penampilan, eks Boca Juniors ini mencatatkan lima gol dan delapan assist.

Kombinasi Messidoro dan Ryo Matsumura merupakan kunci dari setiap permainan Persis Solo. Arema FC diprediksi akan mati-matian untuk mengawal dua pemain lincah ini.

Jika penjagaan Arema FC bisa dilewati, Messidoro punya peluang besar untuk membawa Persis Solo menang lagi. Timnya pun bisa merayakan kemenangan bersama ribuan suporter setianya di Maguwoharjo.

Adilson Maringa

Adilson Maringa merupakan sosok yang membuat suporter Persis Solo gemes pada pertemuan pertama. Kiper yang datang dari Liga Portugal ini menggagalkan banyak peluang Ryo Matsumura dkk.

Maringa berpotensi jadi batu sandungan Persis Solo lagi pada putaran kedua. Hal ini sudah dirasakan Dewa United ketika gagal membobol gawang Arema FC pada pertemuan pertama.

Namun tentu saja Maringa juga butuh support Sergio Silva dkk. Ketika kombinasi lini belakang berjalan bagus, bukan tak mungkin Arema FC akan kembali ke jalur kemenangan lagi.

Baca Juga

5 pertandingan terakhir Persis Solo di Liga 1:

RANS Nusantara FC 2-3 Persis Solo
PSM Makassar 3-2 Persis Solo
Bali United 3-1 Persis Solo
Persis Solo 4-1 PSS Sleman
PSIS Semarang 1-1 Persis Solo

5 pertandingan terakhir Arema FC di Liga 1:

Arema FC 0-0 Dewa United
Arema FC 2-3 Persik Kediri
Persib Bandung 1-0 Arema FC
Arema FC 1-0 Barito Putera
Persija Jakarta 2-0 Arema FC

Pertemuan terakhir Persis Solo vs Arema FC:

Arema FC 2-1 Persis Solo (Liga 1 2022/2023)
Persis Solo 0-1 Arema FC (Liga Djarum 2007)
Arema FC 3-0 Persis Solo (Liga Djarum 2007)

Prediksi INDOSPORT: 

Persis Solo (35%), Seri (35%), Arema FC (30%).

Baca Juga
Joko SusiloPersis SoloLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023Leonardo Medina Arellano

Berita Terkini