x

Alasan Sandy Walsh Tak Dipanggil Timnas Indonesia saat Lawan Burundi

Rabu, 15 Maret 2023 18:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Sandy Walsh, bek naturalisasi Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh harus merelakan namanya tidak masuk dalam skuad Garuda untuk agenda FIFA Matchday periode Maret 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang telah memanggil 28 pemain untuk agenda FIFA Matchday periode Maret 2023 ini.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan menghadapi Burundi di FIFA Matchday kali ini. Armada Shin Tae-yong bakal meladeni Burundi sebanyak dua kali yakni 25 dan 28 Maret.

Baca Juga

Laga Timnas Indonesia vs Burundi sendiri dikabarkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Untuk mempersiapkan laga ini, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Namun dari 28 nama tidak ada nama Sandy Walsh.

Baca Juga

Shin Tae-yong tercatat cuma memanggil empat pemain naturalisasi untuk FIFA matchday periode Maret. Mereka adalah Elkan Baggott, Jordi Amat, Marc Klok dan Shayne Pattynama.

Tidak ada nama Sandy Walsh tentu menjadi tanda tanya besar. PSSI sendiri belum memberikan pernyataan resmi akan hal ini.

Baca Juga

1. Pemulihan Cedera

Sandy Walsh di Kemenkumham untuk rampungkan proses naturalisasi menjadi WNI, Kamis (17/12/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Ternyata Saandy Walsh memberikan kabar sendiri mengenai kondisi dirinya. Di mana dia tengah dalam masa pemulihan cedera.

"Saya mencoba fit secepat mungkin tetapi sayangnya ini terlalu cepat bagi saya [untuk pulih]," kata Sandy Walsh dalam unggahannya Instagram storynya.

Baca Juga

"Garuda, saya akan bertemu kamu secepatnya," tambah Sandy.

Menyitat data Transfermarkt, Sandy Walsh telah absen dalam enam laga beruntun KV Mechelen di Liga Belgia dan satu pertandingan di Piala Liga Belgia karena cedera panggul.

Baca Juga

Sebagai informasi, Sandy Walsh, bersama Jordi Amat resmi dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada November 2022. Meski demikian, pemain berdarah Belanda itu belum juga menjalani debut.

Baca Juga
Timnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshBurundiBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini