x

3 Pemain Man City yang Tampil Gemilang Saat Terakhir Kali Tundukan Bayern Munchen di Liga Champions

Jumat, 17 Maret 2023 20:02 WIB
Editor: Juni Adi
Erling Haaland mencetak gol keduanya di laga Manchester City vs RB Leipzig (15/03/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Lima pemain tampil  gemilang untuk The Citizens saat terakhir kali Manchester City vs Bayern Munchen bertemu pada pramusim sebelum tanding di 8 besar Liga Champions

Federasi sepak bola Eropa, UEFA, baru saja rampung menggelar pengundian atau drawing Liga Champions untuk babak perempatfinal di markasnya, Nyon, Swiss, pada Jumat (17/03/23) petang WIB.

Total delapan tim yang lolos ke perempatfinal ada Bayern Munchen, Real Madrid, Chelsea, Benfica, Inter Milan, AC Milan, Manchester City dan Napoli.

Dari hasil undian yang sudah dilakukan oleh UEFA, terdapat sejumlah partai seru bertajuk big match salah satunya pertemuan dua tim raksas Manchester City vs Bayern Munchen.

Manchester City yang akan menghadapi Bayern Munchen akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama di Stadion Etihad pada Rabu (12/04/23) mendatang.

Baca Juga

Selang satu pekan kemudian pada Rabu (19/04/23) dinihari, Bayern Munchen akan menjamu Manchester City di Stadion Etihad di leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Pertandingan antara Man City vs Bayern Munchen salah satu sosok yang akan menjadi sorotan adalah Pep Guardiola. Karena pelatih asal Spanyol itu merupakan mantan juru taktik The Bavarians.

Baca Juga

Pep Guardiola pernah 3 musim menangani Bayern Munchen dalam rentang 2013 hingga 2016. Musim ini Manchester City berpotensi mengalahkan Die Bayern.

Karena setelah gagal dalam beberapa musim di Eropa, Citizens musim ini tampil trengginas. Mereka baru saja menundukan wakil Jerman lain di 16 besar dengan agregat telak 8-1 melawan Eintracht Frankfurt.

Hasil itu bisa membuat Bayern Munchen ketar-ketir dengan penampilan Manchester City. Apalagi dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, anak asuh Julian Nagelsmann tak punya catatan yang bagus termasuk di Liga Champions.

Baca Juga

1. Pemain Manchester City Tampil Gemilang

Sergio Aguero merayakan gol di Laga Liga Champions Manchester City vs Porto

Manchester City satu grup dengan Bayern Munchen di babak penyisihan Grup E pada Liga Champions musim 2014-2015 bersama AS Roma dan CSKA Moskow. Itu menjadi pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi antar klub Eropa paling elite ini.

Kedua tim bertemu sebanyak dua pertandingan. Pertemuan pertama di gelar di Stadion Allianz Arena pada pada 18 September 2014 dalam matchday pertama. Bayern Munchen sukses meraih kemenangan 1-0 berkat gol Jerome Boateng menit ke-90.

Di pertemuan kedua terjadi pada matchday ke-5 di Stadion Etihad pada 26 November 2014. Kala itu Manchester City sukses membalas kekalahan di matchday pertama dengan skor akhir 3-2.

Terdapat tiga pemain yang tampil gemilang saat itu untuk Manchester City meski secara permainan Bayern Munchen sangat mendominasi. Siapa saja mereka? 

Eliaquim Mangala

Eliaquim Mangala menjadi salah satu pemain belakang yang mampu tampil baik saat menahan gempuran serangan dari para pemain Bayern Munchen. Whoscored memberikan penilaian 6.9 saat itu.

Eliaquim Mangala diboyong oleh Manchester City dari FC Porto setelah tampil memukau dengan biaya sebesar 45 juta poundsterling. 

Performanya cukup menjanjikan di lini belakang Manchester City termasuk saat melawan Bayern Munchen itu. Dirinya mencatatkan akurasi umpan sebanyak 92 kali, dan melakukan takel bersih 2 kali serta intersep sebanyak 2 kali.

Jesus Navas

Selanjutnya ada Jesus Navas. Sebagai seorang winger, pergerakan lincah mantan pemain Sevilla itu ternyata cukup merepotkan barisan belakang Bayern Munchen di sektor sayap kiri.

Beroperasi di sisi kanan, Navas mampu membuat Juan Bernat hingga Franck Ribery kelimpungan untuk menghentikannya. 

Pergerakannya beberapa kali membuat ancaman untuk mengirimkan bola kepada ujung tombak Sergio Aguero. Dalam catatan Whoscored dia mendapat nilai sebesar 7.2, dengan statistik 93 persen umpan sukses.

Sergi Aguero

Terakhir ada Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu jadi penyelamat Manchester City dengan mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Bayern Munchen saat itu.

Dirinya menyelamatkan Manchester City dari kekalahan karena Bayern Munchen sempat memimpin 1-2. Masing-masing gol yang dicetak oleh Aguero di menit ke-21 lewat titik putih, menit ke-85 dan menit ke-90+1.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City saat itu lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup E di bawah Bayer Munchen sang juara grup. Sergio Aguero sendiri saat ini telah pensiun karena masalah kesehatan. 

Manchester CityLiga ChampionsBayern MunchenTRIVIA

Berita Terkini