x

5 Pertemuan Terakhir Man City vs Bayern Munchen Pasca Drawing Liga Champions, The Citizens Unggul!

Jumat, 17 Maret 2023 19:17 WIB
Editor: Juni Adi
Erling Haaland di laga Bayern Munchen vs Manchester City, Minggu (24/07/22). Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Manchester City ungguli Bayern Munchen dalam lima pertemuan terakhir kedua tim jelang pertemuan di babak perempatfinal Liga Champions

Federasi sepak bola Eropa, UEFA, baru saja rampung menggelar pengundian atau drawing Liga Champions untuk babak perempatfinal di markasnya, Nyon, Swiss, pada Jumat (17/03/23) petang WIB.

Total delapan tim yang lolos ke perempatfinal ada Bayern Munchen, Real Madrid, Chelsea, Benfica, Inter Milan, AC Milan, Manchester City dan Napoli.

Dari hasil undian yang sudah dilakukan oleh UEFA, terdapat sejumlah partai seru bertajuk big match salah satunya pertemuan dua tim raksas Manchester City vs Bayern Munchen.

Manchester City yang akan menghadapi Bayern Munchen akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama di Stadion Etihad pada Rabu (12/04/23) mendatang.

Baca Juga

Selang satu pekan kemudian pada Rabu (19/04/23) dinihari, Bayern Munchen akan menjamu Manchester City di Stadion Etihad di leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Pertandingan antara Man City vs Bayern Munchen salah satu sosok yang akan menjadi sorotan adalah Pep Guardiola. Karena pelatih asal Spanyol itu merupakan mantan juru taktik The Bavarians.

Baca Juga

Pep Guardiola pernah 3 musim menangani Bayern Munchen dalam rentang 2013 hingga 2016. Musim ini Manchester City berpotensi mengalahkan Die Bayern.

Karena setelah gagal dalam beberapa musim di Eropa, Citizens musim ini tampil trengginas. Mereka baru saja menundukan wakil Jerman lain di 16 besar dengan agregat telak 8-1 melawan Eintracht Frankfurt.

Hasil itu bisa membuat Bayern Munchen ketar-ketir dengan penampilan Manchester City. Apalagi dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, anak asuh Julian Nagelsmann tak punya catatan yang bagus termasuk di Liga Champions.

Baca Juga

1. Bayern Munchen 1-0 Manchester City

Erling Haaland mencetak gol keduanya di laga Manchester City vs RB Leipzig (15/03/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Bayern Munchen bertemu Manchester City di Liga Champions babak penyisihan grup pada 18 September 2014. Saat itu Munchen menang dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Jerome Boateng menit ke-90.

Padahal di babak pertama kedua tim kesulitan mencetak gol karena bermain hati-hati dan disiplin, sehingga hanya berakhir 0-0 hingga turun minum.

Manchester City 3-2 Bayern Munchen

Manchester City kembali bertemu Bayern Munchen di pertemuan keduanya babak penyisihan grup Liga Champions pada 26 November 2014. 

Bermain di Etihad Stadium, Manchester United menang dengan skor 3-2. Padahal di babak pertama Bayern Munchen unggul 1-2 namun Citizens berhasil comeback.

Bayern Munchen 1-0 Manchester City

Bayern Munchen bertemu Manchester City di pertandingan uji coba pramusim. Bermain di Stadio Allianz Arena, tuan rumah menang 1-0 lewat gol tunggal Erdal Ozturk pada 21 Juli 2016.

Bayern Munchen 2-3 Manchester City

Tidak hanya sekali, Bayern Munchen juga bertemu Manchester City di pertandingan uji coba pramusim bertajuk kompetisi, Internasional Champions Cup di Amerika Serikat pada 29 Juli 2018.

Manchester City unggul 3-2 atas Bayern Munchen dari masing-masing gol Bernardo Silva (2 gol) dan Lukas Okechukwu. Sementara gol dicetak oleh Arjen Robben dan Meritan Shabani. 

Bayern Munchen 0-1 Manchester City

Terakhir pertemuan Bayern Munchen melawan Manchester City terjadi pada 24 Juli 2022 di pertandingan uji coba pramusim di Stadion Lambeau Field.

Manchester City memang 1-0 berkat gol tunggal Erling Haaland di menit ke-12 setelah memanfaatkan umpan Jack Grealish.

Manchester CityLiga ChampionsBayern Munchen

Berita Terkini