x

Hasil Liga Europa Arsenal vs Sporting Lisbon: Kegagalan Martinelli buat The Gunners Tersingkir

Jumat, 17 Maret 2023 05:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Hasil Liga Europa 2022-2023 antara Arsenal vs Sporting Lisbon, di Stadion Emirates, Jumat (17/3/23) dini hari, berakhir dengan kekalahan The Gunners.

INDOSPORT.COM – Hasil leg kedua 16 besar Liga Europa 2022-2023 antara Arsenal vs Sporting Lisbon, di Stadion Emirates, Jumat (17/3/23) dini hari, berakhir dengan kekalahan The Gunners.

Gol untuk Arsenal dan Sporting Lisbon yang berhasil dicetak dalam waktu normal dilakukan oleh Granit Xhaka (19’) dan Pedro Goncalves (53’).

Meski harus melalui drama adu penalti, Sporting Lisbon pada akhirnya berhasil mengalahkan Arsenal.

Akibat hanya bisa bermain imbang di leg pertama, Mikel Arteta bertekad untuk lekas mengamankan tambahan gol dengan menurunkan Gabriel Jesus sejak sebagai starting.

Selain itu, Reiss Nelson juga kembali dipilih oleh Arsenal untuk menemani Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli di lini tengah menghadapi Sporting Lisbon.

Baca Juga

Kendati demikian, pasukan London Utara itu justru mendapatkan tekanan dari tim tamu meski mereka diunggulkan karena bermain di kandang sendiri.

Namun, Jorginho berhasil menginisiasi serangan Arsenal dengan mengirim umpan terobosan yang mampu menjangkau Gabriel Martinelli.

Baca Juga

Martinelli lalu melepaskan tembakan tetapi masih bisa ditepis oleh Antonio Adan, beruntung bola justru memantul tepat di depan Granit Xhaka yang langsung dieksekusi hingga menjadi gol.

Sejak gol tersebut, Arsenal semakin rajin untuk mengirimkan serangan. Namun, Lisbon juga turut membahayakan lini belakang tuan rumah lewat pola serangan balik.

Hanya saja, setelah sejumlah peluang berhasil dilepaskan oleh Arsenal dan Sporting Lisbon, kedudukan masih bertahan dengan skor 1-0.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Arsenal vs Sporting Lisbon

Jalannya Babak Kedua Arsenal vs Sporting Lisbon

Memasuki jalannya babak kedua, Mikel Arteta langsung melakukan pergantian taktis dengan menarik Gabriel Jesus dan memasukkan Leandro Trossard.

Sementara Sporting Lisbon terus mencoba mengejar ketertinggalan dengan melancarkan sejumlah peluang ke lini pertahanan Arsenal.

Gol yang dinantikan Lisbon pada akhirnya tercipta di menit ke-62 lewat tembakan kaki kanan Pedro Goncalves.

Sejak gol tersebut tercipta, kali ini tim tamu justru mampu mendominasi pertandingan hingga menguasai 55 persen penguasaan bola.

Menyisakan lima menit terakhir dalam waktu normal kedudukan masih bertahan dengan skor 1-1, sehingga secara agregat mereka masih sama kuat 3-3.

Pertandingan antara Arsenal vs Sporting Lisbon dilanjutkan hingga babak extra time karena hasil imbang 1-1.

Apes, The Gunners masih kesulitan meski sudah diberi kesempatan untuk mengubah kedudukan, sehingga laga harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Arsenal: Martin Odegaard (sukses), Bukayo Saka (sukses), Leandro Trossard (sukses), Gabriel Martinelli (gagal).

Sporting Lisbon: Jerry St. Juste (sukses), Ricardo Esgaio (sukses), Goncalo Inacio (sukses), Arthur Gomes Lourenco (sukses), Nuno Santos (sukses).

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Takehiro Tomiyasu; Granit Xhaka, Jorginho, Fabio Vieira; Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Reiss Nelson.

Pelatih: Mikel Arteta

Sporting Lisbon (3-4-2-1): Antonio Adan; Goncalo Inacio, Ousmane Diomande, Jeremiah St. Juste; Matheus Reis, Manuel Ugarte, Pedro Goncalves, Ricardo Esgaio; Francisco Trincao, Marcus Edwards; Paulinho.

Pelatih: Ruben Amorim

ArsenalLiga EuropaSporting LisbonGranit XhakaGabriel Martinelli

Berita Terkini