x

Panas! Sindiran Jose Mourinho ke Juventus usai Roma ke Perempat Final Liga Europa

Jumat, 17 Maret 2023 11:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Jose Mourinho melontarkan sindiran panas kepada Juventus sesuai mengantarkan AS Roma lolos ke perempat final Liga Europa. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho melontarkan sindiran panas kepada Juventus sesuai mengantarkan AS Roma lolos ke perempat final Liga Europa.

AS Roma hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Real Sociedad pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 dalam laga yang digelar di Reale Arena, Jumat (17/3/23) dini hari WIB.

Namun, Giallorossi tetap menapaki babak perempat final kompetisi kasta kedua Eropa dengan skor agregat 2-0, berkat kemenangan di pertemuan pertama.

Keberhasilan AS Roma melaju ke babak 8 besar turnamen ini diraih dengan susah payah. Pasalnya, pasukan Jose Mourinho berusaha menjaga gawang dari serangan yang dilancarkan Sociedad.

AS Roma sendiri sejatinya mendapat beberapa peluang, seperti dari Paulo Dybala dan Chris Smalling, namun deqwi fortuna tak berpihak pada tim ibu kota Italia tersebut hingga akhir pertandingan.

Baca Juga

Mengantarkan AS Roma ke perempat final Liga Europa jadi salah satu pencapaian Jose Mourinho musim ini, setelah musim lalu dia membawa tim mengangkat piala UEFA Conference League.

“Kami telah menyingkirkan dua lawan berkualitas, RB Salzburg dan Real Sociedad. Sekarang kami di perempat final dengan banyak tim berkualitas, tapi kita lihat saja nanti,” ujar Jose Mourinho melansir dari Football Italia.

Baca Juga

Dengan hasil ini, AS Roma bergabung dengan tujuh tim lainnya yang juga lolos yakni Juventus (Italia), Feyenoord (Belanda), Manchester United (Inggris), Sevilla (Spanyol), Bayer Leverkusen (Jerman), Union Saint-Gilloise (Belgia), dan Sporting Lisbon (Portugal).

Dengan menyadari fakta Juventus juga lolos ke babak yang sama rupanya membuat Jose Mourinho meradang. Pasalnya, Juventus bukanlah tim yang cocok bersaing di kompetisi ini.

Diketahui, Juventus hijrah ke Liga Europa setelah pasukan Max Allegeri hanya mampu finis di peringkat ketiga pada fase grup Liga Champions.

Baca Juga

1. Mourinho Sebut Juventus Tak Pantas

Para penggawa AS Roma dan Jose Mourinho merayakan trofi UEFA Conference League 2021/22 (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Masuknya Juventus ke persaingan antartim di kasta kedua Eropa tidak bisa diterima mantan pelatih Manchester United dan Chelsea tersebut.

Terlebih, Juventus juga ikut lolos ke babak perempat final setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Freiburg dengan agregat skor 3-0.

Pelatih berjulukan ‘The Special One’ mengatakan seharusnya bagi klub yang sudah tersingkir dalam sebuah kompetisi harus pulang.

Sebab, jika nantinya Liga Europa musim ini dimenangkan oleh tim ‘jebolan’ Liga Champions, itu tidak ada artinya apa-apa bagi Mourinho.

“Ada tim di sana yang menurut saya seharusnya tidak ada di sana (Liga Europa),” ujar Mourinho yang secara tersirat merujuk pada Juventus.

Baca Juga

“Jika mereka tersingkir dari kompetisi, mereka harus pulang! Jadi jika Liga Europa dimenangkan oleh tim yang tersingkir dari Liga Champions, maka itu tidak ada artinya bagi saya,” ungkapnya.

Tak hanya Juventus, sindiran Jose Mourinho ini juga berlaku pada Lazio yang dikenal sebagai rival abadi AS Roma di kancah Liga Italia.

Baca Juga

Diketahui, pasukan Maurizio Sarri tersebut tersingkir dari UEFA Conference League usai kalah agregat 4-2 melawan AZ Alkmaar.

“Liga Europa seharusnya untuk tim yang melewati semuanya (dari fase grup hingga 16 besar). Maksud saya, Lazio tidak akan memasuki turnamen ketiga sekarang, bukan? Begitulah seharusnya.”

AS Roma masih akan menanti siapa lawan berikutnya di perempat final Liga Europa 2022-2023 setelah UEFA menggelar drawing babak 8 besar pada Jumat (17/3/23) petang WIB nanti.

Baca Juga
Jose MourinhoLiga EuropaJuventusAS RomaLazioBerita Liga Europa

Berita Terkini