x

Tiru Jejak Maradona, Klub Liga Italia Ini Jadi Target Realistis Kelanjutan Karier Lionel Messi

Jumat, 17 Maret 2023 18:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM – Dua klub Eropa, Napoli dan Atletico Madrid menjadi calon pelabuhan baru megabintang Argentina, Lionel Messi jika hengkang dari Paris Saint-Germain.

Belakangan Lionel Messi memang menjadi buah bibir usai belum memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain.

Kontrak Messi sendiri disebut akan habis pada bursa transfer musim panas 2023 nanti, sehingga muncul beberapa rumor soal kepindahan sang megabintang.

Beberapa waktu lalu, klub Liga Arab Saudi, Al Hilal disebut akan menjadi tujuan kelanjutan karier untuk Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2023.

Hanya saja, pemain 35 tahun ini masih berniat untuk berkompetisi di Liga Champions, sehingga harus mencari klub yang terhitung besar jika hengkang dari PSG.

Baca Juga

Ada dua klub yang cocok jika Messi kemudian memutuskan hengkang dari PSG, yaitu Atletico Madrid dan Napoli.

Dua klub ini muncul dari pendapat pelatih asal Italia, Roberto Donadoni yang juga merupakan mantan pelatih Napoli dan timnas Italia.

Baca Juga

Napoli muncul karena klub yang satu ini merupakan salah satu yang mengangkat karier legenda timnas Argentina, Diego Maradona.

Maradona merupakan legenda Napoli dengan meraih trofi Liga Italia dan Piala UEFA 1990, sehingga disematkan sebagai nama baru Stadion San Paolo.

Tentu saja, selepas mengikuti jejak Maradona dengan memenangkan Piala Dunia 2022, Lionel Messi bisa memilih Napoli sebagai tujuan karier selanjutnya.

Baca Juga

1. Lionel Messi Bisa Ikuti Jejak Maradona

Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

“Saya pikir, pada momen ini dalam tim yang sama dengan Diego Maradona, Napoli tentu jadi tujuan yang tepat,” ujar Donadoni dilansir dari Super Deportivo Radio.

“Napoli bermain sepak bola yang sempurna dan dengan adanya Lionel Messi, mereka akan mendapat keuntungan dalam segi teknik,” imbuh Donadoni.

Donadoni kemudian mengungkap klub kedua yang sebenarnya bisa dimasuki Lionel Messi seandainya tak memperpanjang kontrak bersama dengan Paris Saint-Germain.

Salah satu langkah terbaik untuk Lionel Messi dan kembali ke Atletico Madrid bersama dengan Rodrigo de Paul, rekannya di timnas Argentina.

Selain itu, Atletico Madrid akan menghadapi era baru usai Diego Simeone memutuskan mundur di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

“Jika Lionel Messi ragu soal perpanjangan kontrak di PSG, mungkin dia akan hengkang ke Atletico Madrid,” ujar Donadoni.

“Kita semua tahu bahwa Angel Correa bisa memberikan rasa nyaman untuk Lionel Messi yang akan menjadi pusat permainan Atletico Madrid,” imbuhnya.

Baca Juga

Hanya saja, tim yang akan mendatangkan Lionel Messi harus memiliki kondisi finansial yang baik dan punya cukup dana untuk memberikan gaji.

Pasalnya, meski sudah terhitung senior, La Pulga mendapatkan gaji tinggi di Paris Saint-Germain dan nyaris setara dengan apa yang didapat Kylian Mbappe.

Tentu saja, Paris Saint-Germain masih punya peluang untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi sebelum bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga
Atletico MadridLionel MessiParis Saint-GermainNapoliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini