x

Bicara Kegagalan Persib Raih Poin Penuh di 3 Pertandingan Liga 1, Luis Milla: Kami Masih Bersaing!

Sabtu, 18 Maret 2023 11:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kegagalan timnya meraih kemenangan di tiga pertandingan Liga 1 2022-2023 dan cuma mampu meraih satu poin.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kegagalan timnya meraih kemenangan di tiga pertandingan Liga 1 2022-2023 dan cuma mampu meraih satu poin.

Sebagai informasi, pada tiga pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2022-2023, Maung Bandung harus mengakui keunggulan Barito Putera dan Persik Kediri, serta bermain imbang 2-2 dengan Persebaya Surabaya.

Saat menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/03/23), skuat Persib sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah dengan skor 2-0 di babak pertama, melalui gol Supriadi (23') dan Ze Valente (32').

Namun memasuki babak kedua, tim kebanggaan Bobotoh berusaha untuk bangkit dan akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol bunuh diri Riswan H Lauhim (77') dan David da Silva (83').

Menurut Luis Milla, sebelumnya penampilan anak-anak asuhnya cukup konsisten tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan, dengan meraih 12 kemenangan dan tiga pertandingan lainnya berakhir imbang.

Baca Juga

Namun, setelah kalah dari PSM Makassar pada pertandingan kandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23), penampilan Persib Bandung mengalami penurunan.

"Tim berhasil memenangkan banyak pertandingan dan setelah menghadapi PSM kami kalah, tim mengalami penurunan dan itu normal. Kami tetap bersaing di liga," kata Luis Milla.

Baca Juga

Luis Milla menuturkan, pada awal kompetisi Liga 1 2022-2023, Maung Bandung sudah banyak kehilangan poin. Sehingga, di sisa pertandingan Marc Klok cs harus bisa mengamankan poin penuh.

"Masalahnya di awal kami gagal meraih cukup banyak poin dan kami harus terus memenangkan pertandingan untuk memperbaiki posisi dan berjuang mengejar PSM Makassar," sambungnya lagi.

"Menurut saya poin pentingnya adalah ketika kami kalah dari PSM Makassar, setelah itu kondisi mental pemain begitu buruk, level kepercayaan diri dari pemain merosot," jelasnya.

Baca Juga

1. Ingin Akhiri Musim Sebaik Mungkin

Persib Bandung

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menyadari, kondisi timnya saat ini kurang bagus, namun dia masih optimis Persib bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya seperti saat menghadapi Persebaya di babak kedua.

"Sekarang memang tidak dalam momen yang bagus, tapi saya senang terhadap permainan tim di babak kedua (melawan Persebaya), saya rasa tim bermain dengan spirit yang bagus," ujarnya.

Saat menghadapi Persebaya, Persib seharusnya bisa mengamankan poin penuh, pasalnya pada laga tersebut anak asuhnya mendapatkan banyak peluang terutama di babak kedua.

"Bahkan saya menilai mereka layak memenangkan pertandingan, ada tiga sampai empat peluang yang didapat. Ini adalah kesempatan untuk mengakhiri kompetisi dengan kondisi yang bagus," tegasnya.

Sementara itu, Persib Bandung saat ini sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Dewa United, pada pertandingan kandang pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023, Senin (20/03/23).

Baca Juga

Menurut Luis Milla, anak asuhnya memiliki waktu persiapan yang cukup panjang atau ideal untuk melakoni duel berikutnya. Pasalnya, sebelumnya Persib melakoni pertandingan tandang Liga 1 2022-2023, Senin (13/03/23).

Sehingga, ada waktu untuk recovery dan mempersiapkan diri sekitar enam hari. Skuat Maung Bandung sendiri, sudah menggelar latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Kamis (16/03/23).

Baca Juga

"Menurut saya ini ideal karena kami memiliki waktu selama satu pekan. Kami memiliki kesempatan untuk memberikan waktu pemain melakukan recovery dan memulihkan stamina mereka," kata Luis Milla.

"Pemain melakukan persiapan dengan matang untuk laga berikutnya, dengan membenahi segala aspek dari video dan menerapkannya di lapangan dari laga-laga sebelumnya," ungkap Luis Milla.

Saat ini di klasemen sementara Liga 1, Persib Bandung memang masih menempati posisi ketiga. Hanya saja jarak 16 poin dengan PSM Makassar di puncak terlalu jauh untuk dikejar meski dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit sekalipun.

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News.

Persebaya SurabayaPersib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FC

Berita Terkini