x

Tekuk Inter Milan, Harapan Juventus ke Liga Champions Kembali Menyala

Senin, 20 Maret 2023 19:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Federico Gatti berduel dengan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Juventus (20/03/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Kemenangan atas Inter Milan di Liga Italia, pada hari Senin (20/03/23) dini hari WIB, membawa Juventus kembali bersaing di jalur Liga Champions.

Selepas mendapat pengurangan 15 poin karena masalah ekonomi, Juventus lambat laun kembali ke jalur menuju Liga Champions.

Jauh sebelum mendapat hukuman tersebut pada awal tahun 2023 lalu, Juventus sempat berada di posisi ke-3 klasemen Liga Italia.

Hanya saja, pengurangan 15 poin itu kemudian membuat La Vecchia Signora turun drastis dan berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Italia.

Menilik kondisi terbaru, Juventus bisa saja membuka perjalanan ke Liga Champions musim 2023-2024 dengan satu kemenangan atas Inter Milan.

Baca Juga

Dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Italia, Juventus mampu mengemas kemenangan dengan skor 1-0 atas Inter Milan.

Dilansir dari Reuters, satu gol tim asuhan Massimiliano Allegri dicetak oleh Filip Kostic pada menit ke-23 yang kemudian mampu dipertahankan hingga akhir pertandingan Liga Italia.

Baca Juga

Gol Filip Kostic ini penentu langkah Juventus untuk dapat mengejar AC Milan di posisi keempat klasemen Liga Italia atau batas akhir zona Liga Champions musim depan.

Menilik daftar klasemen Liga Italia, Juventus sejatinya punya peluang besar untuk mengejar AC Milan yang terpaut 7 poin saja.

Akan tetapi, tim asal Turin ini harus mengkudeta beberapa tim di papan klasemen seperti AS Roma dan Atalanta yang belakangan juga tampil baik.

Baca Juga

1. Juventus Hadapi Pertandingan Berat

Pemain Inter Milan saat hadapi Juventus di Liga Italia

Di sisi lain, Juventus harus melewati beberapa pertandingan penting, mengingat mereka harus mendapatkan banyak poin.

Sebelum masuk ke 10 pertandingan pamungkas Liga Italia, Juventus akan melewati beberapa pertandingan berat.

Selain berkompetisi di Liga Italia, Juventus masih turun di Liga Europa dan Coppa Italia yang tentu akan menguras tenaga.

Inter Milan kembali akan jadi lawan Juventus di semifinal Copa Italia dan akan dimulai pada tanggal (05/04/23).

Selain itu, Juventus juga akan menghadapi tim asal Liga Portugal, Sporting CP pada babak perempat final Liga Europa pada tanggal (14/04/23).

Baca Juga

Tentu saja, masih ada beberapa pertandingan berat lainnya di Liga Italia yang masih harus dihadapi Juventus pada bulan April nanti

Laga menghadapi Napoli pada (23/04/23), adalah salah satu yang harus dihadapi Juventus, selain juga pertandingan berat lain melawan Atalanta.

Baca Juga

Dalam dua pertandingan terakhir, Juventus pun masih harus menghadapi AC Milan pada (28/05/23) yang akan menentukan langkah ke Liga Champions.

Dengan kondisi ini, Juventus perlu menentukan prioritas untuk bisa lolos ke Liga Champions dan memenangi gelar.

Setidaknya, satu piala bisa dimenangi Juventus pada kompetisi musim 2022-2023, antara Liga Europa dan Copa Italia.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News
Sumber: Reuters
Liga ChampionsInter MilanJuventusLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini