x

Gantikan Inzaghi, 3 Pemain Tottenham Ini Layak Dibawa Conte ke Inter Milan Musim Depan

Selasa, 21 Maret 2023 20:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Berpotensi menggantikan Simone Inzaghi sebagai pelatih anyar Inter Milan, berikut tiga pemain Tottenham yang layak diboyong Antonio Conte ke Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Berpotensi menggantikan Simone Inzaghi sebagai pelatih anyar Inter Milan, berikut tiga pemain penting Tottenham yang layak diboyong Antonio Conte ke Liga Italia musim depan.

Seperti diketahui, desas-desus kepergian Simone Inzaghi dari Inter Milan memang sedang berhembus kencang beberapa waktu terakhir.

Pasalnya, Simone Inzaghi gagal membawa Inter Milan bersaing di tangga juara Liga Italia musim ini, bahkan sempat alami tren negatif dalam beberapa laga Serie A.

Teranyar, Inter Milan harus telan dua kekalahan beruntun saat menghadapi tim papan bawah Spezia (2-1) di pekan 26, serta tumbang dari Juventus (0-1) dalam laga kandang pekan 27.

Hasil minor tersebut membuat Inter Milan kini melorot ke peringkat tiga dengan raihan 50 poin, mereka berjarak 21 angka dari Napoli sebagai pemuncak sementara.

Baca Juga

Berbekal penampilan buruk itu, tak heran jika petinggi Inter Milan ingin mengakhiri kerja sama dengan Simone Inzaghi pada akhir musim nanti.

Dan dari sekian banyak nama yang jadi kandidat pengganti Inzaghi, sosok Antonio Conte yang dulu pernah membawa Inter Milan meraih scudetto 20/21 berada di urutan teratas.

Baca Juga

Peluang Inter Milan mendapatkan tanda tangan Antonio Conte sendiri terbilang cukup terbuka. Selain punya rekam jejak mentereng, posisi sang pelatih juga sedang berada di ujung tanduk bersama klubnya saat ini, Tottenham.

Antonio Conte berpotensi dipecat lantaran statement panasnya kepada petinggi klub dan pemain, pasca Tottenham gagal raih kemenangan beberapa waktu lalu.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak Inter Milan bahwa mereka menginginkan Antonio Conte, namun kembalinya sang allenatore dipastikan bisa membawa La Beneamata kembali ke jalur juara.

Andai benar dilatih Antonio Conte, maka ada tiga pemain dari Tottenham yang layak dibawa sang pelatih demi mempermudah tugasnya di Inter Milan. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

1. Ivan Perisic

Andrej Kramaric dari Kroasia merayakan gol bersama Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic REUTERS-Hamad I Mohammed

Nama pertama adalah Ivan Perisic. Sempat dianggap habis masa jayanya dan dilepas Inter Milan secara gratis musim lalu, namun pemain asal Kroasia ini masih mampu menunjukkan kualitasnya.

Bermain bersama Tottenham di kasta tertinggi Liga Inggris, tercatat Ivan Perisic mampu tampil sebanyak 36 pertandingan dengan torehan satu gol serta 9 assists.

Andai Conte kembali ke Inter Milan, jelas pemain berusia 34 tahun ini jadi paket wajib yang harus didatangkan mengingat pentingnya peran Perisic dalam skema permainannya.

Walau Inter Milan sudah memiliki Federico Dimarco serta Robin Gosens sebagai bek sayap sebelah kiri, namun kehadiran Ivan Perisic yang turut jadi pahlawan scudetto musim 20/21 lalu, dipastikan bakal membuat La Beneamata semakin berbahaya dalam menyerang.

Ivan Perisic dengan segudang pengalamannya, juga bisa menjadi mentor para pemain muda Inter Milan yang dalam beberapa musim terakhir cukup sering mendapat kesempatan mentas di skuad senior.

Baca Juga

Pierre-Emile Höjbjerg
Berikutnya adalah Pierre-Emile Höjbjerg. Gelandang asal Denmark yang jadi metronom permainan Tottenham di bawah arahan Antonio Conte sepanjang musim ini.

Tercatat, pemain 27 tahun tersebut baru empat kali absen membela Tottenham musim ini dan sudah bermain sebanyak 36 laga di semua kompetisi.

Baca Juga

Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, namun Pierre-Emile Höjbjerg punya insting gol yang tajam serta visi bermain tinggi.

Tak heran jika Pierre-Emile Höjbjerg sering mencetak gol dan jadi pahlawan kemenangan Tottenham. Total sepanjang musim 22/23, Pierre-Emile Höjbjerg sudah mencetak 5 gol dan memberikan 5 assists.

Kehadiran Pierre-Emile Höjbjerg bisa melengkapi trio gelandang Inter Milan, apalagi penampilan Marcelo Brozovic yang biasanya jadi holding midfielder utama La Beneamata alami penurunan pasca cedera.

Baca Juga

2. Eric Dier

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan kemenangan dengan Eric Dier asas Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

Terakhir adalah Eric Dier. Bek tangguh Timnas Inggris ini juga wajib diboyong Antonio Conte untuk memperkuat lini pertahanan Inter Milan musim depan.

Seperti diketahui, lini belakang Inter Milan dipastikan bakal lemah setelah Milan Skriniar yang jadi tumpuan resmi hengkang ke PSG musim panas nanti.

Berkaca dari kondisi itu, kehadiran Eric Dier bisa menambal celah yang ditinggalkan Milan Skriniar sekaligus menjaga pertahanan Inter Milan tetap solid.

Sama seperti dua nama sebelumnya, Eric Dier juga merupakan pemain yang selalu jadi pilihan utama Antonio Conte di Tottenham.

Tercatat, bek 29 tahun tersebut sudah mengoleksi 35 pertandingan dengan torehan dua gol serta satu assist di semua kompetisi.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Bursa TransferInter MilanTottenham HotspurAntonio ConteSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini