x

Shin Tae-yong Sentil PT LIB, Liga 1 Kok Masih Jalan di FIFA Matchday?

Selasa, 21 Maret 2023 17:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kali ini menyentil operator kompetisi Liga 1 2022-2203, (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kali ini menyentil operator kompetisi Liga 1 2022-2203, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Hal ini lantaran masih ada jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 di masa FIFA Matchday.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memang tengah menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia demi menyongsong agenda FIFA Matchday periode Maret ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal menghadapi Burundi di FIFA Matchday Maret ini. Skuat Garuda dijadwalkan menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot, Candrabhaga, Kota Bekasi.

Sebanyak 29 pemain sudah disiapkan oleh Shin Tae-yong untuk bergabung bersama Timnas Indonesia guna tampil di FIFA Matchday.

Namun dalam proses persiapan FIFA Matchday, Shin Tae-yong sedikit menyentil PT LIB selaku operator liga. Sebab di masa FIFA Matchday masih ada tim yang bertanding.

Baca Juga

Liga 1 2022/2023 masih akan menggelar sejumlah laga pada 16-29 Maret. Pada pekan itu juga beberapa klub seperti Persija Jakarta (28/3/2023) dan Persib (24/3/2023) masih akan bermain.

Dengan situasi ini, Shin Tae-yong merasa dirugikan karena tentu ada beberapa tin yang masih ragu akan melepas pemainnya.

Baca Juga

"Memang sedang ada masalah Persija Jakarta dan Persib Bandung sekarang. Tapi sebenarnya bukan salah mereka, Persija juga lagi rugi, begitu juga Persib, kita juga sama," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sadar dengan situasi ini. Dia juga mengerti posisi Thomas Doll dan Luis Milla selaku pelatih Persija Jakarta dan Persib Bandung yang sedang membutuhkan pemainnya untuk mengejar prestasi.

Baca Juga

1. Kritik PT LIB

Acara Satu Hati untuk Garuda yang dihadiri pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Dirtek PSSI Indra Sjafri dan pemain Hokky Caraka di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (20/03/23).Acara ini sebagai bentuk dukungan untuk Timnas Indonesia U-20 yang aka

Untuk itu dia berharap kepada PT LIB selaku operator agar bisa menyusun jadwal lebih baik ke depannya. Sehingga tidak ada lagi pertandingan di masa FIFA Matchday.

"Jadi sebenernya enggak boleh membuat jadwal liga seperti ini. Apalagi namanya pelatih kalau enggak ada prestasi baik, ya pasti posisinya akan berbahaya dan berisiko sekali gitu."

"Saya sangat mengerti posisi pelatih seperti apa, jadi saya mau mempertegaskan masalah jadwal liga, dibuat seperti ini. Jadi harus benar benar diperbaiki," beber Shin Tae-yong.

"Sebagai pelatih, ya pasti enggak mau lepas pemain karena mereka bertanggung jawab atas prestasi tim. Kalau sudah dibawa ke Indonesia, ya Indonesia harus bisa tanggung jawab," kata pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga

Seperti diketahui baik Persija Jakarta dan Persib Bandung masih terus bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023. Persija Jakarta saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan poin 54 poin.

Sementara Persib Bandung berada di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 dengan 56 poin. Keduanya masih berupaya mengejar PSM Makassar yang berada di puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 69 poin.

Baca Juga
Timnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini