x

Ngebet Datangkan Osimhen, Chelsea Sodorkan Bintangnya ke Napoli

Rabu, 22 Maret 2023 04:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berencana memberikan bintangnya, Christian Pulisic, untuk mendaratkan Victor Osimhen dari Napoli.

Dilaporkan oleh Calciomercato, keinginan ini dikarenakan tim asal London Barat itu membutuhkan penyerang baru untuk musim depan.

Keinginan merekrut penyerang asal Nigeria itu tak lepas dari catatannya musim ini, yang mampu mencetak 25 gol dari 28 laga di berbagai ajang.

Namun untuk memboyongnya, Chelsea diyakini akan mendapati kesulitan. Pasalnya, Napoli tak akan melepaskan pemain berusia 24 tahun itu dengan mudah.

Hal ini ditunjukkan tim berjuluk Partenopei itu, yang mematok harga 150 juta poundsterling (Rp2,8 triliun) bagi peminat Osimhen.

Baca Juga

Tak kehabisan akal, Chelsea pun akan mencoba membujuk Napoli untuk melepas Victor Osimhen dengan menawarkan Christian Pulisic.

Dilaporkan Chelsea akan menawarkan Pulisic dengan sejumlah uang untuk membujuk tim asal kota Naples itu melepas Osimhen.

Baca Juga

Bagi tim berjuluk The Blues itu, Pulisic akan menjadi sosok yang tepat bagi Napoli. Apalagi, ada kemungkinan winger andalannya, Khvicha Kvaratskhelia akan angkat kaki di musim panas.

Karenanya, Napoli nantinya akan membutuhkan winger baru. Sehingga, Chelsea merasa Pulisic yang kontraknya akan habis pada 2024 nanti, bisa menjadi pengganti Kvaratskhelia.

Dengan penawaran tersebut, Chelsea pun merasa percaya diri bisa membuat harga Victor Osimhen yang dipatok Napoli turun drastis dengan memasukkan Christian Pulisic dalam penawaran itu.

Baca Juga

1. Takdir Osimhen Bersama Chelsea?

Selebrasi Victor Osimhen saat mencetak gol di laga Liga Italia antara Salernitana vs Napoli. REUTERS/Ciro De Luca

Kabar Chelsea meminati Victor Osimhen bukan isapan jempol belaka. Apalagi, sang pemain mengaku dirinya terbuka untuk bermain di Liga Inggris.

Keinginan eks penyerang Lille itu bermain di Liga Inggris tak lepas dari fakta bahwa dirinya tumbuh dengan menikmati kompetisi domestik terpopuler sejagat itu.

Usut punya usut, Osimhen dilaporkan mengidolai Chelsea sejak kecil, di mana ia mengidolai striker legendaris The Blues, yakni Didier Drogba.

“Didier Drogba adalah idola saya. Saya suka melihatnya bermain saat masih anak-anak. Saya selalu ingin menjadi sepertinya,” ujar Osimhen.

Baca Juga

Bahkan sebelum banyak pihak mengetahui Osimhen mengidolai Chelsea, ia telah menunjukkan kekagumannya kepada klub asal London Barat itu sejak jauh-jauh hari.

Hal ini dilakukannya pada 2020 lalu, saat dirinya bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, di ajang Liga Champions bersama Lille.

Baca Juga

Dalam pengakuannya, Osimhen langsung menelepon temannya di Nigeria saat dirinya bisa masuk ke Stamford Bridge sebelum duel Chelsea vs Lille.

“Saya senang ada di Stamford Bridge, ketika saya masuk ke lapangan. Saya menelepon teman saya lewat Video Call bahwa saya di lapangan tempat idola saya Drogba mencetak banyak gol,” ucapnya pada 2020 lalu.

Sumber: Calciomercato

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Baca Juga
Bursa TransferChelseaNapoliChristian PulisicBerita TransferVictor OsimhenOne Football

Berita Terkini