x

Penentuan Juara Liga 1, Madura United Pastikan Laga vs PSM Makassar Tanpa Penonton

Rabu, 22 Maret 2023 14:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Madura United akan terlibat dalam sejarah besar di era Liga 1, saat menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Sabtu (31/03/23).. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United akan terlibat dalam sejarah besar di era Liga 1, saat menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Sabtu (31/03/23).

Jadwal laga pada pekan ke-32 Liga 1 itu memang sarat akam sejarah, lantaran menjadi ajang penentuan juara bagi PSM Makassar.

Sebagaimana diketahui, tim dengan julukan Juku Eja itu hanya membutuhkan 1 kemenangan lagi untuk menjuarai kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Sehingga, performa meroket tim besutan Bernardo Tavares musim ini memicu atensi tinggi dari para suporternya di seluruh penjuru tanah air.

Tak terkecuali ketika dijamu Madura United di SGRP. Ada indikasi, lawatan PSM ke pulau garam akan diiringi para suporter yang berasal dari Jatim.

Baca Juga

Namun, pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan di Madura memastikan tetap pada keputusan sebelumnya, yakni laga tanpa penonton.

Keputusan itu disepakati sejak laga home menjamu PSS Sleman di SGRP, Sabtu (11/03/23) lalu. Situasi keamanan jelang Ramadan menjadi pertimbangan.

Baca Juga

"Kami tetap konsisten dengan peraturan awal, menggelar pertandingan tanpa (dihadiri) suporter," ucap Security Officer Madura United, Sapto Wahyono.

Pihaknya juga menegaskan bahwa pihak panpel Madura United akan merubah status itu menjadi laga dengan suporter, lantaran bersifat penentuan juara.

"Untuk sementara ini, belum ada (pembahasan soal perubahan status pertandingan). Tetap pada keputusan awal (tanpa suporter)," tambah dia.

Baca Juga

1. Siapkan Antisipasi

Madura United akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (31/03/23). (Foto: MO Madura United)

Kendati demikian, Panpel Madura United bukannya tak menyiapkan sejumlah langkah antisipasi terhadap kedatangan para penonton.

Khususnya suporter PSM Makassar, yang bisa saja nekat datang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, ketika laga berlangsung.

Situasi ini bisa jadi karena mereka memang nekat datang, atau karena tidak mendapatkan informasi perihal status laga tanpa penonton.

"Jika memang ada suporter yang memaksakan tetap datang, mereka semua akan tertahan di luar stadion," beber Sapto Wahyono.

Sehingga, pihaknya turut mengimbau para suporter PSM Makassar maupun Madura United untuk tidak datang ke stadion saat laga digelar.

Baca Juga

Lantaran panpel berusaha menjalankan kesepakatan bersama pihak keamanan, yang memberi izin menggelar laga home tanpa penonton.

"Kami mengimbau untuk tidak datang ke stadion, demi kenyamanan bersama," Security Officer Madura United itu menerangkan.

Baca Juga

"Jadi untuk suporter PSM Makassar maupun Madura United, dimohon untuk menghargai peraturan yang dibuat," tambah dia.

Sebelumnya, panpel memang bersepakat dengan pihak keamanan agar semua laga home tersisa Madura United tidak boleh dihadiri penonton.

Peraturan itu mulai diterapkan saat menjamu PSS Sleman (11/03/23) lalu. Kemudian melawan PSM Makassar (31/03/23) dan Arema FC (07/04/23) di Liga 1.

Baca Juga
PSM MakassarMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Bernardo Tavares

Berita Terkini