x

Tiba-tiba On Fire, Juventus Kini Akan Mati-matian Pertahankan Playmaken Incaran MU dan Liverpool

Rabu, 22 Maret 2023 03:59 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Penampilan oke Adrien Rabiot di Liga Italia (Serie A) musim ini membuat Juventus berpikir ulang sebelum melepasnya pada bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Penampilan oke Adrien Rabiot di Liga Italia (Serie A) musim ini membuat Juventus berpikir ulang sebelum melepasnya pada bursa transfer musim panas 2023.

Setelah diprediksi akan ditendang sebagai free agent, gelandang internasional Prancis tersebut kini bakal ditawari perpanjang kontrak.

Jika tidak ada tawaran dari klub lain mengingat Rabiot isunya menarik minat dari Liverpool dan Manchester United, Juventus bersedia memberikan kenaikan gaji baginya.

Saat ini eks penggawa Paris Saint-Germain tersebut menerima sekitar 8 juta Euro per tahun dan ia merasa performanya di Liga Italia 2022/2023 pantas diganjar dengan 'promosi'.

Juventus menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebut tidak akan ada kenaikan signifikan di upah Rabiot namun menawarkan paket bonus yang bisa membuatnya mengantoni 10 juta Euro tiap musimnya.

Baca Juga

Dengan kemungkinan tidak bisanya mereka berpartisipasi di Liga Champions musim depan, Juventus butuh menahan sebanyak mungkin pemain kunci mereka yang ada saat ini.

Tanpa kompetisi bergengsi tersebut, maka akan lebih sulit bagi I Bianconeri untuk menarik pemain top. Bintang-bintang mereka pun bisa ramai-ramai melakukan eksodus tidak terkecuali Adrien Rabiot.

Baca Juga

Hanya saja Liga Champions masih menjadi target yang realistis kendati Juventus menerima penalti 15 poin akibat pelanggaran finansial tempo hari.

Saat ini tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut duduk di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 41 poin.

Hanya ada tujuh poin yang memisahkan mereka dari empat besar. Mengingat kompetisi masih menyisakan 11 pekan lagi, bukan hal mustahil mereka melakukan comeback fenomenal ke zona Liga Champions.

Baca Juga

1. Tampil Subur

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot

Salah satu alasan kenapa Juventus bisa berkali-kali bangkit dari situasi sulit adalah konsistensi Adrien Rabiot yang pada musim-musim sebelumnya selalu dipandang sebagai pemain pesakitan.

Dari 27 kali penampilan di Liga Italia, midfielder 27 tahun itu bisa mengantongi tujuh gol dan tiga assist.

Tidak ada lagi gelandang lain yang lebih subur ketimbang Rabiot. Bahkan 2022/2023 adalah musim tertajamnya di depan gawang lawan sejak melakoni debut pemain pro satu dekade lalu.

Rabiot semakin vital untuk Juventus jika kita melihat statistik gol internal skuad La Vecchia Signora.

Saat ini hanya Dusan Vlahovic, striker seharga 90 juta Euro, yang menghalanginya untuk menjadi top skor tim dan itupun hanya dengan marjin satu gol.

Baca Juga

Dalam empat laga terakhir di semua ajang, penampilan Adrien Rabiot memang benar-benar mengagumkan.

Ia selalu terlibat langsung dalam empat dari total tujuh gol Juventus. Sumbangsing terbarunya adalah assist krusial untuk gol tunggal Filip Kostic ke gawang Inter Milan di ajang Liga Italia tepat sebelum jeda internasional dimulai.

Baca Juga

Kebangkitan Rabiot sama sekali tidak terprediksi. Di awal musim, ia diperkirakan bakal jadi cadangan di belakang Manuel Locatelli dan Paul Pogba.

Nyatanya kualitas permainan Locatelli sedikit mengalami penurunan dari musim lalu. Pogba malah absen nyaris setahun penuh karena cederanya.

Maka dari itu Juventus sepertinya layak memberi Adrien Rabiot kontrak baru. Terutama jika mereka secara ajaib bisa finis di empat besar Liga Italia.

Baca Juga

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

JuventusAdrien RabiotLiga Italia

Berita Terkini