x

Diceraikan Bayern Munchen, Tottenham Hotspur Langsung PDKT dengan Julian Nagelsmann

Jumat, 24 Maret 2023 20:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, langsung sat set mendekati Julian Nagelsmann seusai diceraikan oleh Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, langsung sat set mendekati Julian Nagelsmann seusai diceraikan oleh Bayern Munchen.

Penggemar sepak bola sebelumnya baru saja dikejutkan dengan kabar pemecatan Julian Nagelsmann dari kursi kepelatihan Bayern Munchen.

Tentu saja tak ada orang yang menduga bahwa pelatih berusia 35 tahun tersebut sudah berpisah jalan dengan Die Bayern meskipun laju anak asuhnya juga tak buruk-buruk amat.

Pasalnya, Joshua Kimmich cs saat ini masih begitu digdaya di Liga Champions 2022/2023 yang mana mereka belum pernah menelan satu pun kekalahan.

Terlebih lagi, Bayern Munchen berhasil mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions setelah membekuk Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar.

Baca Juga

Eks juru taktik Red Bull Leipzig tersebut pastinya kaget bukan kepalang saat mengetahui kabar buruk itu sebab ia tengah berski di Austria saat jeda internasional.

Dipecatnya Nagelsmann ini tampaknya tak lepas dari hubungan sang pelatih dengan petinggi klub yang tengah meradang.

Baca Juga

Pasalnya, pria berusia 35 tahun itu sempat memecat pelatih kiper yang merupakan sahabat kiper Die Bayern, Manuel Neuer, yang mana klub tidak senang dengan keputusannya.

Alhasil, Bayern Munchen langsung gercep menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih pengganti di tengah minat Real Madrid dan Tottenham Hotspur yang juga ingin memperkejakannya.

Sementara itu, klub Liga Inggris bernama Tottenham Hotspur ini langsung mendekati Julian Nagelsmann setelah dirinya diceraikan oleh Bayern Munchen.

Baca Juga

1. Tottenham Dekati Nagelsmann

Julian Nagelsmann, eks pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth

Sebagaimana diketahui, Tottenham Hotspur saat ini juga dikabarkan tengah mencari manajer baru secepat mungkin pada jeda internasional ini.

Hal itu tampaknya tak lepas dari situasi Antonio Conte yang mencak-mencak menyerang anak asuhnya secara verbal dengan membawa nama manajemen Tottenham Hotspur.

Thomas Tuchel sendiri aslinya difavoritkan untuk melanjutkan tongkat estafet kepelatihan juru taktik asal Italia itu, tetapi eks manajer Chelsea itu sudah dipinang oleh Bayern Munchen terlebih dahulu.

Sementara itu, Evening Standard melaporkan bahwa The Spurs tertarik untuk menggunakan jasa Julian Nagelsmann sesegera mungkin.

Tottenham Hotspur sendiri sebelumnya pernah membuat kesalahan mengingat mereka pernah mempertimbangkan Nagelsmann menjadi manajer anyar Son Heung-min cs pada 2021 lalu.

Baca Juga

Akan tetapi, The Spurs malah menunjuk Nuno Espirito Santo, yang saat itu dipecat oleh Wolves, untuk menggantikan Jose Mourinho.

Pada akhirnya eks manajer Wolves itu gagal total di Tottenham hingga akhirnya klub memecatnya dan menunjuk Conte sebagai suksesornya.

Baca Juga

Andai Nagelsmann itu sepakat untuk menukangi Tottenham, eks pelatih Bayern Munchen tentu akan menjadi manajer termuda di Liga Inggris mengingat umurnya masih menginjak 35 tahun.

Kiranya Julian Nagelsmann diharapkan mampu untuk mengangkat permainan dan prestasi Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Julian Nagelsmann adalah juru taktik yang memiliki pola pikir menyerang yang pastinya nanti akan diterapkan di Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Sumber: Four Four Two

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

Bursa TransferBayern MunchenTottenham HotspurJulian Nagelsmann

Berita Terkini