x

Gatal Rumor Kencang Lionel Messi Pulang ke Barcelona, Ronaldinho Ikut Kasih 'Bisikan'

Minggu, 26 Maret 2023 12:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks pemain klub Liga Spanyol, Barcelona, Ronaldinho, turut angkat bicara terkait dengan rumor kencang pulangnya Lionel Messi ke klub yang telah membesarkan namanya.

INDOSPORT.COM – Eks pemain klub Liga Spanyol, Barcelona, Ronaldinho turut angkat suara terkait dengan rumor kencang pulangnya Lionel Messi ke klub yang telah membesarkan namanya.

Ronaldinho pernah bermain dengan Lionel Messi di Barcelona selama lebih kurang tiga tahun, terhitung dari 2005 hingga 2008 silam.

Pada periode tersebut, Ronaldinho dan Lionel Messi sama-sama mempersembahkan trofi Liga Champions, Liga Spanyol, Piala Super Spanyol 2005-2006.

Kedua pemain itu dikenal oleh sebagian besar pendukung Barcelona memiliki hubungan yang sangat baik, bahkan hingga sekarang.

Terbukti, Ronaldinho memberikan warisan nomor 10 kepada Messi ketika memutuskan hengkang ke AC Milan pada 2008 lalu.

Baca Juga

Selain itu, Ronaldinho merupakan sosok yang sangat berjasa bagi masa-masa awal Lionel Messi sebagai pemain La Blaugrana, julukan Barcelona.

Hal tersebut dikarenakan Ronaldinho adalah orang yang memberikan assist bagi gol pertama Leo Messi untuk Barcelona.

Baca Juga

Gol pertama Lionel Messi untuk Barcelona lahir ketika menghadapi Albacete pada 2 Mei 2005 silam, dengan skor akhir 2-0.

Lionel Messi menutup kemenangan Barcelona usai mampu mengkonversi umpan Ronaldinho menjadi gol, dengan chip ball.

Saat ini, Ronaldinho tidak tahan untuk turut angkat bicara terkait dengan rumor kencang Lionel Messi pulang ke Barcelona pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Ronaldinho Angat Bicara

Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

Masa depan Lionel Messi hingga kini masih menjadi pertanyaan yang besar, mengingat kontraknya dengan Paris Saint Germain hampir habis.

Lionel Messi hanya menandatangi kontrak hingga 30 Juni 2023. Namun, PSG masih belum memperpanjang kontraknya hingga saat ini.

Maka tak ayal apabila Leo Messi dilaporkan semakin dekat kembali ke Camp Nou, untuk membela klub yang membesarkan namanya tersebut.

Sebelumnya, beberpa pemain dan staf pelatih Barcelona juga telah menyatakan siap untuk menerima Lionel Messi kembali.

Baru-baru ini, Ronaldinho turut angkat bicara terkait dengan laporan maupu rumor kembalinya Lionel Messi ke Barcelona.

Baca Juga

Melansir dari Diario Sport, Ronaldinho menjelaskan jika Leo Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola dunia.

Namun, Messi akan lebih baik untuk mengakhiri kariernya bersama Barcelona setelah sejarah panjang yang dilakoni oleh kedua belah pihak.

Baca Juga

“Saya berteman dengan Messi, saya sangat senang untuknya. Saya senang melihat teman-teman menaklukkan mimpi, itu membuat saya bahagia.”

“Bagi saya, Messi adalah yang terbaik (sepanjang masa). Saya ingin melihatnya bahagia, saya tidak peduli di mana dia berada,” terang Ronaldinho.

“Setelah semua sejarah yang dia miliki bersama Barcelona, ​​alangkah baiknya jika dia bisa menyelesaikan karirnya di sana,” pungkas Ronaldinho dikutip dari Diario Sport.

Baca Juga

Sumber: Diario Sport

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainRonaldinhoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini