x

Kualifikasi Euro 2024: Jelang Malta vs Italia, Roberto Mancini Singgung Striker Mudanya

Minggu, 26 Maret 2023 11:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, menyinggung striker mudanya menjelang pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara Malta vs Italia. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, menyinggung striker mudanya menjelang pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara Malta vs Italia.

Roberto Mancini akan melakoni laga lanjutan kualifikasi Euro 2024 antara Malta vs Italia, yang berlangsung di Ta’Qali National Stadium, Senin (27/3/23) pukul 01.45 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Malta vs Italia dalam putaran ke-2 kualifikasi Euro 2024, akan menjadi laga yang sangat penting bagi Roberto Mancini.

Hal tersebut dikarenakan Roberto Mancini wajib menenangkan pertandingan tersebut untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen Group C kualifikasi Euro 2024.

Gli Azzurri, julukan Italia, kini menempati juru kunci klasemen sementara Grup C Kualifikasi Euro 2024, dengan torehan 0 poin.

Baca Juga

Keadaan itu bisa terjadi karena Italia harus menelan kekalahan pahit ketika mejamu Inggris di matchday pertama, dengan skor 1-2.

Oleh sebab itu, Italia harus rela berada di urutan kelima, sementara Inggris menjadi pemuncak klasemen sementara grup C kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

Di sisi lain, Italia memiliki modal yang sangat penting karena belum pernah menelan kekalahan sama sekali ketika menghadapi Malta di lima laga terakhirnya.

Tercatat, pasukan Roberto Mancini mampu memenangkan selurunya pertandingan atas Malta, dengan skor 1-0, 1-0, 2-0, 2-0, dan 6-1. Catatan itu terhitung dari 1993 silam.

Kendati demikian, Roberto Mancini menyinggung performa kurang maksimal striker mudanya jelang laga kualifikasi Euro 2024 antara Malta vs Italia.

Baca Juga

1. Singgung Mateo Retegui

Pelatih Italia Roberto Mancini. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane

Mateo Retegui termasuk ke dalam salah satu pemain muda yang mendapat kepercayaan Roberto Mancini di Timnas senior Italia.

Seperti diketahui, Roberto Mancini memanggil 3 nama untuk menempati posisi sebagai striker, yakni Gianluca Scamacca, Domenico Berardi, dan Mateo Retegui.

Sehingga, Mateo Retegui yang baru berusia 23 tahun menjadi striker termuda Italia dalam ajang kualifikasi Euro 2024. Ia bahkan baru melakukan debut dalam pertandingan melawan Inggris pada ajang kualifikasi Euro 2024, Jumat (24/3/23).

Debut pemain kelahiran San Fernando pada 29 April terbilang apik, pasalnya dirinya adalah pemain yang mencetak gol semata wayang dalam laga melawan Inggris.

Baca Juga

Melansir Football Italia, Roberto Mancini lantas mengakui kehebatan yang dimiliki oleh Mateo Retegui sebagai seoran pesepak bola.

Kendati demikian, Mancini tetap mengungka[kan bahwa Mateo Retegui masih memiliki beberapa kelemahan yang harus diperbaiki, salah satunya adalah dalam menerima bola.

Baca Juga

“Kami telah mengikutinya sejak lama dan mungkin kami tidak sependapat karena beberapa klub Italia juga mengikutinya. Dia masih muda, pintar, dia ingin menjadi striker hebat,” ungkap Roberto Mancini.

“Dia mengalami kesulitan dalam menerima bola, dia mengalami kesulitan tapi kemudian mencetak gol yang tidak mudah, dia bisa berkembang pesat dalam beberapa bulan mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

ItaliaRoberto ManciniMaltaKualifikasi EuroEuroBola InternasionalEuro 2024

Berita Terkini