x

Bersyukur Dipanggil Timnas Indonesia U-20, Ini Target Robi Darwis

Senin, 27 Maret 2023 15:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Robi Darwis mengungkap tekadnya tampil sebaik mungkin usai dipanggil ke Timnas Indonesia U-20. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis, siap menampilkan permainan terbaiknya saat mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20.

Menurut Robi, memperkuat timnas merupakan cita-cita seluruh pesepak bola profesional. Jadi, saat mendapat kesempatan dia akan berusaha menampilkan permainan terbaik dan menjawab kepercayaan tim pelatih.

Lebih lanjut Robi menuturkan, saat bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 dia memiliki target untuk menembus skuad inti Piala Dunia U-20 2023 dan membawa skuat Garuda Nusantara meraih prestasi di ajang bergengsi tersebut.

Sebagai informasi, Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, resmi memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan di Korea Selatan. Mereka sudah dikumpulkan pada 20 Maret 2023.

Mereka akan latihan terlebih dahulu di Jakarta selama 10 hari, untuk persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya dimainkan 20 Mei-11 Juni mendatang di Indonesia.

Baca Juga

"Mungkin tentunya apalagi sekarang sudah ada pemanggilan dari PSSI patut disyukuri. Akan dimanfaatkan sebaik dan semaksimal mungkin, supaya Robi bisa mendapatkan tempat di skuat Piala Dunia U-20," tegas Robi Darwis.

Robi menyadari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 sudah dimulai pada 20 Maret 2023, namun untuk sementara dia masih fokus memperkuat Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Rencananya, Robi Darwis akan bergabung dan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 setelah pertandingan tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, Jumat (31/03/23).

"Untuk sekarang kita TC masuk di tanggal 20, saat ini Robi pribadi fokus di tim, setelah itu mungkin setelah next beres di tim Robi mulai fokus di Timnas," jelas Robi Darwis.

Selain Robi Darwis, ada satu nama lagi dari Persib Bandung yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti pemusatan latihan yakni Kakang Rudianto.

Baca Juga

1. Segera Gabung

Robi Darwis akan membela Persib Bandung terlebih dahulu sebelum gabung dengan Timnas Indonesia U-20. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan Robi Darwis dan Kakang Rudianto akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 setelah laga tandang Liga 1 menghadapi Persija Jakarta.

Menurut Luis Milla, kedua pemain tersebut masih disiapkan untuk menghadapi Persija Jakarta. Laga tandang Liga 1 2022-2023 tersebut, rencananya akan digelar pada pekan depan, Jumat (31/03/23).

Setelah pertandingan tersebut, Robi Darwis dan Kakang Rudianto akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20, yang saat ini sedang menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Luis Milla menuturkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi, sehingga Robi Darwis dan Kakang Rudianto mendapatkan izin dari tim pelatih Timnas untuk memperkuat Persib lebih dulu.

"Kami sudah menjalin komunikasi dan sudah mendapat izin juga bahwa mereka masih akan tetap bersama kami hingga pertandingan di tanggal 31," kata Luis Milla.

Baca Juga

Menurut Luis Milla, seluruh pemain yang ada di dalam tim sangat penting. Apalagi, dia menilai pemain muda di skuadnya memiliki potensi, sehingga dalam beberapa pertandingan selalu diberi kesempatan bermain.

"Rencana saya adalah semua pemain harus merasa penting di dalam tim. Menurut saya Kakang dan Robi adalah pemain muda dan mereka merasa lapar untuk bermain dan bertarung atau bahkan belajar," ucap Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, pemain muda yang ada di dalam tim memiliki motivasi belajar dan membenahi kekurangan. Dia merasa optimistis penampilan mereka akan terus berkembang.

"Jadi menurut saya, di usianya mereka terus berusaha berbenah menjadi lebih baik dan terus berlatih," jelasnya.

Baca Juga

Di pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, Jumat (24/03/23), tiga pemain Persib absen lantaran harus bergabung dengan Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret.

Absennya Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto, menjadi kesempatan bagi Robi Darwis dan Kakang Rudianto. untuk tampil. Keduanya mampu menjawab kepercayaan dengan tampil maksimal.

"Mereka punya kesempatan bermain dan hari ini, tiga pemain Timnas senior tidak bisa tampil dan ini kesempatan bagi pemain muda. Mereka punya kualitas dan kapasitas, jadi mereka juga dibutuhkan oleh klub," ujarnya.

"Mereka ada dalam posisi ya bisa membantu tim, baik itu pemain muda maupun pemain yang sudah berpengalaman, yang terpenting adalah tim," jelas Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20Robi Darwis

Berita Terkini