x

Latihan di Bulan Ramadan Jelang Persija vs Persib, Luis Milla: Tak Ada Masalah

Selasa, 28 Maret 2023 15:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Persib, Luis Milla saat memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali berlatih di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/03/23) sore, untuk persiapan laga tunda kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, Jumat (31/03/23).

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, sesi latihan tersebut anak asuhnya bisa menjalankan program yang diberikan olehnya dengan baik, meskipun mayoritas pemain sedang menjalankan ibadah puasa.

Luis Milla menuturkan, sebelumnya dia sudah berbicara dengan pemainnya yang menjalankan ibadah puasa, untuk mencari solusi agar anak asuhnya nyaman berlatih dan program latihan di bulan Ramadan bisa berjalan maksimal.

Sebagai informasi, memasuki bulan Ramadan, skuat Maung Bandung memiliki lima jadwal pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023, salah satunya menghadapi tuan rumah Persija Jakarta.

"Tidak ada masalah, kami tim pelatih harus beradaptasi dengan situasi ini. Saya bicara dengan pemain, tentang latihan di bulan puasa untuk mencari solusi terbaik," ucap Luis Milla setelah memimpin latihan.

Baca Juga

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, pada bulan Ramadan waktu latihan di sesuaikan dengan program atau kebutuhan. Selain itu, ketika berlatih sore hari, tim pelatih memiliki waktu menjelang berbuka.

Sehingga, setelah anak asuhnya menjalankan program latihan bisa langsung berbuka. Dengan demikian, kondisi kebugaran para pemain Persib Bandung tetap terjaga, meskipun beraktivitas ketika menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga

"Sejauh ini tidak ada masalah dan rencananya kami tetap berlatih di waktu ini (sore hari jelang berbuka), jadi setelah latihan mereka bisa langsung berbuka puasa dengan makan, mengisi nutrisinya dan minum," jelas Luis Milla.

Sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta ini, berlangsung sekitar satu jam. Sebelum berlatih di lapangan, pemain mendapatkan materi di kelas dengan mengupas cuplikan pertandingan sebelumnya.

Pada sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta, Arsan Makarin dan Satrio Azhar sudah terlihat bergabung dan berlatih kembali bersama skuat Maung Bandung, keduanya baru kembali dari Tim Nasional Indonesia U-23.

Baca Juga

1. Punya Modal Apik

Persib latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

Selain itu, Zalnando juga sudah terlihat berada di lapangan, namun pemain yang berposisi sebagai bek ini masih menjalankan program latihan terpisah ditemani fisioterapi tim Persib. Pasalnya, dia masih menjalankan program pemulihan cedera.

Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Persija Jakarta, pasalnya pada dua pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 20222-2023 skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan.

Dua kemenangan beruntun tersebut, didapat tim kebanggaan Bobotoh usai menaklukkan Dewa United dengan skor 2-1 dan Bhyangkara FC 2-1. Hasil maksimal tersebut, didapat Persib pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023.

Selain itu, Persib memiliki persiapan dan waktu recovery yang cukup ideal, pasalnya ada jeda sepekan usai pertandingan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23).

Sedangkan Persija Jakarta, sebelum menghadapi Persib, akan lebih dulu melakoni pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persita Tangerang, Selasa (28/03/23). 

Baca Juga

Sehingga, jika melihat jeda pertandingan, skuat Maung Bandung lebih diuntungkan dari Persija Jakarta, menjelang pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pada pertandingan putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23), Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta.

Baca Juga

Gol tunggal yang membawakan Persib meraih poin penuh pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Ciro Alves memanfaatkan umpan dari David da Silva saat memasuki menit 63.

Sementara itu, pada pertandingan yang diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik itu, Persib tidak akan diperkuat oleh penjaga gawang andalannya, Teja Paku Alam. Pasalnya, mantan kiper Sriwijaya FC dan Semen Padang itu mendapatkan kartu merah di pekan ke-27. 

Selain itu, pada pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023, bek senior Persib, Achmad Jufriyanto juga tidak dapat bermain. Pemain yang akrab disapa Jupe ini, harus absen karena akumulasi kartu kuning. 

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini