x

Bujuk Rayu Tuchel, Havertz Kepincut Tinggalkan Chelsea demi Bayern Munchen

Rabu, 29 Maret 2023 17:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pemain Chelsea, Kai Havertz, mendapat bujuk rayu dari Thomas Tuchel untuk meninggalkan Chelsea demi bergabung dengan Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Pemain Chelsea, Kai Havertz, mendapat bujuk rayu dari Thomas Tuchel untuk meninggalkan Chelsea demi bergabung dengan Bayern Munchen.

Kai Havertz menjadi sorotan usai namanya dikait-kaitkan dengan Bayern Munchen ketika jendela bursa transfer musim panas akan dibuka pada Juli mendatang.

Hal tersebut tidak terlepas dari keinginan Thomas Tuchel untuk membawa Kai Havertz dari Chelsea ke Bayern Munchen.

Seperti diketahui, Thomas Tuchel dan Kai Havertz adalah dua sosok yang pernah menjalin kerja sama di Chelsea.

Thomas Tuchel dan Kai Havertz pernah bahu membahu dalam berjuang mendapatkan gelar untuk Chelsea selama lebih kurang 2 tahun, terhitung dari 2020 hingga 2022.

Baca Juga

Hal tersebut membuahkan hasil yang cukup manis karena keduanya mampu mempersembahkan trofi Liga Champions 2020-2021.

Selain itu, Tuchel dan Havertz berhasil untuk membawa pulang gelar juara UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub 2021-2022.

Baca Juga

Kendati demikian, keduanya harus berpisah karena Thomas Tuchel diberhentikan menjadi pelatih Chelsea pada 7 September 2022 lalu.

Setelah hampir 1 tahun tidak menangani klub manapun, Thomas Tuchel kini ditunjuk menggantikan Julian Nagelsmann sebagai pelatih Bayern Munchen.

Hal tersebut lantas dimanfaatkan Thomas Tcuhel untuk memboyong Kai Havertz pada jendela bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Bayern Munchen Boyong Havertz?

Kai Havertz mencetak gol di laga Liga Inggris 2022/23 Chelsea vs Crystal Palace (15/01/23). (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

Kai Havertz menjadi salah satu pemain yang paling menonjol ketika memutuskan hengkang dari Bayer Leverkusen dan bergabung dengan Chelsea pada 4 September 2020.

Pada saat itu, Havertz didatangkan Chelsea dari Bayer Leverkusen dengan mahar yang ditaksir hampir mencapai Rp1,4 triliun.

Tak tanggung-tanggung, Chelsea langsung menandatangani Kai Havertz dengan durasi kontrak selama 5 tahun, berarti hingga 2025 mendatang.

Kendati demikian, hal tersebut hampir gagal ketika Thomas Tuchel menyebutkan nama Kai Havertz usai ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munchen.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Havertz merupakan salah satu pemain andalan Thomas Tuchel kala masih menukangi Chelsea.

Baca Juga

Selain itu, Kai Havertz tercatat telah menyumbangkan 32 gol dan 15 assist dari 128 pertandingan yang dilakoni bersama Chelsea.

Pada musim ini saja, Havertz telah menorehkan 9 gol dan 1 assist dalam 36 laga yang dilakoni Chelsea di semua ajang.

Baca Juga

Maka tak ayal apabila Thomas Tuchel meminta petinggi Bayern Munchen untuk mendatangkan Kai Havertz pada bursa transfer musim panas.

“Nama Kai Havertz dari Chelsea muncul dalam percakapan antara Thomas Tuchel dan para petinggi Bayern Munchen,” tulis Christian Falk di akun media sosial Twitter resmi milknya.

“Namun, klub dan pelatih sepakat bahwa tidak ada tempat bagi (Kai Havertz) di skuat (Bayern Munchen) saat ini,” pungkasnya kemudian.

Baca Juga

Sumber: Christian Falk

Bursa TransferChelseaBayern MunchenThomas TuchelBerita Bursa TransferKai Havertz

Berita Terkini