x

Ditahan Imbang Burundi, Shin Tae-yong: Pemain Timnas Indonesia Kelelahan!

Rabu, 29 Maret 2023 00:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Aksi Pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak saat Menghadapi Burundi

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji mental pemain Timnas Indonesia saat berhasil menahan imbang Burundi di laga kedua FIFA Matchday.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Timnas Indonesia memang bermain imbang 2-2 saat menghadapi Burundi.

Timnas Indonesia mampu unggul terlebih dahulu saat menjamu Burundi. Di mana Witan Sulaeman membawa Timnas Indonesia unggul di menit 61.

Namun Burundi mampu membuat kejutan dengan berhasil mencetak dua gol. Masing-masing melalui Saido Berahino di menit 80 dan A. Bigirimana di menit 90.

Saat Timnas Indonesia hampir menelan kekalahan, Jordi Amat berhasil menjadi penyelamat. Ketika tandukan di menit 90+4 memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Baca Juga

Menanggapi hasil ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai para pemainnya sudah bekerja keras.

"Untuk hari ini, para pemain sudah bekerja keras. Secara keseluruhan, banyak pemain berpuasa sehingga terlihat capek juga," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Baca Juga

Shin Tae-yong menilai Timnas Indonesia sejatinya bisa bermain lebih baik. Namun memang dalam malam tadi permainan Timnas Indonesia sedikit menurun.

"Harusnya kita bisa main lebih baik. Tetapi kami tidak bisa melakukannya," kata Shin Tae-yong.

Namun meski begitu Shin Tae-yong menilai ada satu perkembangan yang dialami Timnas Indonesia. Yakni mental dan semangat juang Timnas Indonesia yang pantang menyerah hingga laga usai.

"Namun secara mental, kami sudah baik. Sampai akhir tidak menyerah, saya apresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka ini," tukas Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Laga Sulit Timnas

Jordi Amat dan Para Pemain Timnas Indonesia Merayakan Gol ke Gawang Burundi

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat mengakui bahwa laga malam ini berjalan cukup sulit.

Terlebih dia menilai Burundi sudah membaca peta kekuatan dan cara permainan Timnas Indonesia.

"Saya harus bilang bahwa sulit memang bermain dua laga melawan tim yang sama. Mereka sudah bisa memprediksi dari laga perdana," kata Jordi Amat.

Baca Juga

"Tetapi akhirnya ini adalah hasil yang adil bagi kami, mendapaktan hasil imbamg dan saya senang," tambah pemain kelahiran Spanyol ini.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dari pertemuan melawan Burundi.

Sebelumnya Timnas Indonesia mampu menang 3-1 atas Burundi di pertemuan pertama pada 25 Maret lalu.

Timnas IndonesiaBola InternasionalBurundiShin Tae-yong

Berita Terkini