x

Lupakan De Jong, Man United Disarankan Rekrut 'Casemiro' Jilid 2 Musim Depan

Rabu, 29 Maret 2023 17:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Manchester United diminta melupakan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, daripada hanya malu yang didapat saat bursa transfer musim panas nanti. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Manchester United diminta melupakan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, daripada membuang waktu yang sia-sia saat bursa transfer musim panas nanti.

Manchester United sudah sejak lama dikaitkan dengan gelandang internasional Belanda, Frenkie de Jong, yang sudah mereka incar sejak musim panas 2022 lalu.

Padahal, De Jong sendiri secara terbuka sudah menyatakan tidak tertarik pindah ke Old Trafford, meski bakal reuni dengan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

De Jong pada akhirnya memilih bertahan di Camp Nou. Namun demikian, Setan Merah masih berambisi bisa mendatangkannya pada musim panas nanti.

Legenda Manchester United, Andy Cole, menilai keinginan menggebu-gebu Man United terhadap De Jong ini harus segera diakhiri.

Baca Juga

Meski tak bisa dipungkiri Frenkie de Jong memiliki kualitas yang bisa mendongkrak lini tengah skuad Ten Hag, namun penolakannya gabung Setan Merah menjadi persoalan lain.

"Saya coba lihat dari sisi berbeda. Apakah Frenkie de Jong memang pemain lini tengah yang cocok melakukan pekerjaan untuk Manchester United?” ujar peraih Trebel 1999 tersebut dilansir dari Sport Mirror.

Baca Juga

“Bukan, bukan dia. De Jong memang pemain yang sangat bagus dan tidak dapat disangkal, tetapi jika Anda melihat saga transfer musim lalu, Anda harus bertanya-tanya mengapa Manchester United ingin menempatkan diri mereka di posisi itu lagi?"

Alih-alih mempertahankan impian bisa merekrut De Jong, Man United disarankan Andy Cole untuk merekrut pemain-pemain gelandang yang ingin bermain untuk klub.

Hal itu sejatinya juga pernah dilakukan Man United saat mereka akhirnya mendatangkan Casemiro dari Real Madrid di detik-detik terakhir bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Cole: Rekrut Casemiro-Casemiro Lain!

Selebrasi Casemiro di laga Piala FA antara Manchester United vs Reading. REUTERS/Phil Noble

"Mereka harus mencari pemain yang benar-benar ingin datang ke klub seperti yang dilakukan Casemiro,” lanjut Andy Cole.

“Kembali mengejar De Jong membuat mereka akan terlihat putus asa, ini Manchester United yang sedang kita bicarakan. Jka Anda tidak mau bergabung, cari pemain lain,” lanjut Cole.

“Manchester United bukan sepak bola non-liga. Jawaban untuk rumor transfer ini harusnya ya atau tidak, bukan mungkin."

Erik ten Hag yang didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas lalu memang menemukan area lini tengah Man United jadi sektor yang perlu perombakan besar.

Maka tak heran jika Erik ten Hag menginginkan Frenkie de Jong ke Manchester United, dengan pelaih asal Belanda itu tahu mengenal kemampuan De Jong saat masih di Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Kabarnya, Man United bahkan sudah mengajukan tawaran senilai 50 juta euro kepada Blaugrana agar mau melepaskan De Jong ke Old Trafford.

Sayang sekali, Ten Hag gagal meyakinkan De Jong agar mau bergabung dengan Man United. Sebagai gantinya, Ten Hag mendatangkan Casemiro dan Christian Eriksen.

Baca Juga

Awalnya, banyak pihak bertanya-tanya mampukah Casemiro dan Eriksen mendampingi Bruno Fernandes yang sudah jadi jenderal di lini tengah dalam dua musim terakhir.

Namun, semua keraguan itu dibuktikan dengan betapa pentingnya Casemiro dan Eriksen bagi Man United, termasuk saat mereka memenangkan gelar juara Carabao Cup 2022-2023.

Selain itu, Man United juga masih bercokol kuat di tiga besar klasemen Liga Inggris, bertahan di semifinal Piala FA dan juga perempat final Liga Europa.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAndy ColeCasemiroFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini