x

Marc Klok Berharap Laga Persija vs Persib Tak Dimainkan di Stadion Patriot

Rabu, 29 Maret 2023 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, bicara mengenai laga syarat gengsi Persib Bandung yang bakal bertandang ke markas Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, bicara mengenai laga syarat gengsi Persib Bandung yang bakal bertandang ke markas Persija Jakarta di Liga 1.

Duel syarat gengsi memang bakal tersaji saat Persija Jakarta menjamu Persib Bandung. Laga ini merupakan laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022-2023.

Laga Persija Jakarta menjamu Persib Bandung dijadwalkan berlangsung pada 31 Maret mendatang. Sejatinya laga ini berlangsung pada 3 Maret lalu.

Namun karena Persija Jakarta tidak bisa mendapatkan venue laga tandang kala itu, terpaksa laga harus ditunda.

Kala itu, Persija Jakarta yang merencanakan laga ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan tidak bisa dihelat karena adanya konser girl band asal Korea Selatan, Blackpink.

Baca Juga

Sementara itu, stadion lain yakni Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, juga tidak bisa digunakan.

Kini laga tersebut pun bakal tersaji pada 31 Maret nanti. Namun memang venue untuk laga ini belum ditentukan.

Menanggapi laga ini, gelandang Persib Bandung, Marc Klok cukup antusias menatap laga ini.

Baca Juga

"Dua hari lagi ya (Persija vs Persib) kita akan ketemu di sini (Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi)," ucap Marc Klok saat ditemui selepas laga Timnas Indonesia menjamu Burundi.

Akan tetapi, Klok berharap duel penuh gengsi itu tidak berlangsung di Patriot. Ini diduga karena kondisi lapangan yang kurang baik.

"Semoga tidak di sini (Stadion Patriot Candrabhaga), tapi belum tahu," pungkas pemain yang sempat berbaju Persija dan PSM Makassar tersebut.

Baca Juga

1. Persija Usahakan Main di GBK

Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Kamis (16/03/23). (Foto: Instagram@persija)

Memang venue untuk laga Persija vs Persib Bandung belum diumumkan resmi. Persija Jakarta sendiri masih berencana menggelar laga ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta.

Meskipun sejatinya ada larangan Stadion Utama Gelora Bung Karno digunakan hingga perhelatan Piala Dunia U-20 2023 berlangsung.

Sementara itu PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 sendiri melalui Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menegaskan pihaknya akan mendukung keinginan Persija. 

"Dalam waktu dekat, kami juga akan membantu untuk berkomunikasi dengan pihak pengelola SUGBK. Prinsipnya, pada musim ini, kami akan mendukung penuh keinginan semua klub untuk menggelar pertandingan kandangnya," jelas Ferry Paulus.

Baca Juga

Ferry juga menginformasikan bahwa pihak Persija juga sudah mendapatkan lampu hijau dari kepolisian untuk menggelar pertandingan Persija vs Persib di wilayah teritori polda Metro jaya.

"Rekomendasi dari kepolisian sudah didapatkan panpel Persija seperti di Stadion GBK dan Stadion Patriot, Bekasi dengan penonton. Dalam hal ini yang masih belum didapatkan panpel Persija adalah izin penggunaan stadion di dua tempat tersebut."

Baca Juga

"Berapa kapasitas penonton yang diizinkan, pihak panpel Persija yang akan mengkomunikasikannya. Lalu jika izin stadion tidak didapatkan pihak Persija, maka hanya dapat bermain di stadion PTIK tanpa penonton," kata Ferry Paulus jelang Persija vs Persib di Liga 1. 

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marc Klok

Berita Terkini