x

PSSI Bertemu FIFA, STY Berharap Ada Kabar Baik soal Piala Dunia U-20

Rabu, 29 Maret 2023 02:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Tanggapan Pelatih timnas indonesia, Shin Tae-yong rumor piala dunia yang bisa batal di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong masih memiliki harapan bahwa Piala Dunia U-20 2023 bakal berlangsung di Indonesia. Dia pun percaya kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bisa menyelesaikan permasalahan ini.

Seperti diketahui, saat ini status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 memang sedang berada di ujung tanduk.

Hal ini tak lepas dari banyaknya gelombang penolakan yang datang terkait keikutsertaan Timnas Israel di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Bahkan aroma batalnya Piala Dunia U-20 2023 bermula dari dibatalkan kegiatan drawing pembagian grup Piala Dunia U-20 2023 yang sejatinya berlangsung di Bali pada 31 Maret ini.

Kini dengan situasi ini, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong masih berharap bahwa Piala Dunia U-20 masih bisa terlaksana di Indonesia.

Baca Juga

Terlebih dengan adanya perhatian dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang menugaskan langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk bertemu FIFA mencari solusi terkait polemik ini.

"Memang secara resmi belum ada hasilnya seperti apa. Sebelumnya perhatian besar dari Pak Jokowi juga soal ini," buka Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Saya akan bahagia jika Piala Dunia U-20 bisa tetap di Indonesia," tambah Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong yakin harapan ini sama dengan harapan masyarakat Indonesia dan para pemain Timnas Indonesia U-20. Di mana mereka berharap Piala Dunia U-20 tetap berlangsung di Indonesia.

"Tentu termasuk pemain dan masyarakat sama. Memang banyak pemain mengeluh juga di media sosial mereka."

"Tetapi saya belum bicara apa-apa kepada mereka karena belum ada hasil resmi, saya masih menunggu," tambah Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. STY Percaya PSSI

Shin Tae-yong di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

Meski di ambang rasa was-was, Shin Tae-yong memiliki kepercayaan tinggi kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bisa menyelesaikan permasalahan ini bersama FIFA.

Baca Juga

"Tapi saya berharap Ketua Umum PSSI bisa mengurus masalah ini dengan baik, dan Pak Jokowi memang banyak perhatian juga agar ada hasil yang baik untuk Piala Dunia U-20," tukas pelatih asal Korea Selatan ini.

FIFAPSSIErick ThohirPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023Shin Tae-yong

Berita Terkini