x

4 Orang Terkaya di Arena Tinju, Tidak Ada Nama Mike Tyson

Rabu, 5 Mei 2021 16:04 WIB
Editor: Juni Adi
Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

INDOSPORT.COM - Tinju merupakan salah satu olahraga yang paling digemari masyarakat banyak, khususnya kalangan atas yang berani membayar mahal demi menyaksikan duel seru.

Hal tersebut membuat para petinju dan orang-orang yang terlibat di dalamnya kebagian berkah, karena mereka bisa meraup pundi-pundi materi yang besar.

Baca Juga
Baca Juga

Termasuk juga sang promotor yang menyelanggarakan duel tinju, mereka 'kecipratan' dari pendapatan sang atlet. Maka tidak heran banyak orang-orang yang bekerja di olahraga ini menjadi kaya raya.

Seperti empat orang ini yang tajir di dunia tinju. Siapa saja mereka? berikut ulasannya:

Baca Juga
Baca Juga

George Foreman

George Foreman adalah mantan petinju asal Amerika Serikat yang cukup ternama pada masanya, karena pernah merebut beberapa gelar bergengsi.

Sepanjang karier, pria berjuluk Big George ini pernah memenangkan dua gelar juara dunia kelas berat serta meraih medali emas Olimpiade Mexico 1986.

Tak hanya tajir dari arena tinju, Foreman juga sukses sebagai pengusaha dengan produk alat bakarnya, George Foreman Grill. Setidaknya, 100 juta unit bakaran George Foreman Grill telah terjual di seluruh dunia. Saat ini nilai kekayaannya berada di angka Rp4,35 triliun.


1. Bob Arum

Floyd Mayweather.

Selanjutnya ada promotor kondang, Bob Arum. Para pecinta olahraga tinju maupun seni bela diri campuran atau MMA tentu tidak asing dengan nama ini.

Bob Arum kerap menjadi pria yang selalu menjembatani terjadinya duel-duel seru seperti pertarungan baru-baru yang digagasnya antara Anthony Joshua vs Tyson Furry.

Arum merupakan pendiri sekaligus CEO dari perusahaan promotor tinju terkemuka, Top Rank.

Arum bahkan sudah tajir sebelum memasuki dunia tinju dengan bekerja di divisi pajak kantor pengacara untuk wilayah New York selatan. Saat ini, dirinya memiliki kekayaan sebesar Rp4,35 triliun.

Baca Juga
Baca Juga

Michael Buffer 

Michael Buffer bukanlah sosok mantan petinju maupun promotor. Ia jadi satu-satunya orang yang tajir di dunia tinju dari kalangan entertaiment. 

Sebab, yang kemampuannya hanya bisa menjadi pembawa acara tinju. Ia pun cukup terkenal di dunia, karena suaranya yang khas dan ucapan ikoniknya, "Let's get ready to rumble!".

Tak hanya di arena tinju, Buffer juga membawakan acara gulat profesional, yang membuat pundi-pundinya kian bertambah. Saat ini ia memiliki total kekayaan sebesar Rp5,8 triliun.

Floyd Mayweather

Terakhir ada nama mantan petinju Floyd Mayweather. Ia jadi orang yang paling kaya di dunia tinju saat ini, selama bertahun-tahun meski sudah pensiun sejak 2015 lalu.

Akan tetapi ia sempat kembali ke ring untuk meladeni perlawanan atlet UFC, Conor McGregor tahun 2017. Pertandingan ekshbisi itu sangat fenomenal, sehingga menghasilkan banyak pundi-pundi keuntungan.

Dari duel tersebut saja, Mayweather diperkirakan mendapat keuntungan sebesar 400 juta Dolar AS atau sekitar Rp5,7 triliun.

Hingga pengujung kariernya, Mayweather memegang rekor tak terkalahkan dari 50 pertandingan. Saat ini, kekayaannya mencapai Rp8,1 triliun.

Floyd MayweatherBob ArumGeorge ForemanTinjuBerita Tinju

Berita Terkini