x

Mampu Bangkit dari Depresi, Raja KO Ryan Garcia Siap Comeback

Selasa, 8 Juni 2021 12:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:

INDOSPORT.COM – Raja KO Ryan Garcia menyatakan siap comeback di atas ring tinju usai absen karena telah bangkit dari depresi yang sempat dirasakannya.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Ryan Garcia melalui sejumlah unggahan di akun Instagram pribadinya, dengan mengatakan bahwa ia siap kembali naik ring tinju.

Dalam unggahannya, Garcia mengunggah dua buah potret dirinya bernuansa hitam putih, dengan dilengkapi keterangan bahwa dirinya bakal kembali bangkit dari rasa sakit mental yang sempat menderanya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya akan segera kembali. Rasa sakit membuat saya lebih kuat, saya berdoa agar calon lawan saya tidak merasakan apa yang telah saya alami,” tulis Ryan Garcia.

Selanjutnya petinju muda berusia 22 tahun itu juga mengaku merasa dirinya menjadi lebih baik, dan siap bertarung serta memberikan penampilan yang bisa membuat penoton dan penggemarnya merasa terhibur.

Baca Juga
Baca Juga

“Tidak peduli, saya bisa bertarung untuk memberikan penampilan terbaik untuk dunia. Saa berubah menjadi orang lain di atas ring dan saya lebih menyukai diri saya saat ini. Saya tahu publik telah mengetahui masalah yang saya alami.

“Tapi saya masih menjadi seorang pejuang yang haus akan kemenangan. Tinju adalah hidup saya dan saya siap bertarung. Saya menyayangi kalian yang telah mendukung saya di waktu yang aneh ini. saya siap mulai berlatih dan menghibur kalian,” jelas Ryan Garcia.


1. Depresi Buat Ryan Garcia Mundur dari Duel Melawan Javier Fortuna

Petinju Amerika Serikat, Ryan Garcia

Ryan Garcia sebelumnya menjadi sorotan netizen karena memutuskan untuk mundur melawan Javier Fortuna untuk mempertahankan gelar juara kelas ringan WBC interim miliknya yang rencananya di gelar pada 9 Juli nanti.

Sang Raja KO menjelaskan alasannya mundur dari duel akbar tersebut yakni lantaran ia ingin menjaga kesehatan dan kesejahteraannya mentalnya.

Tak lama kemudian ia mengaku tengah berjuang melawan depresi dan anxiety yang dialaminya, dan meminta dukungan dan doa dari para penggemarnya agar segera pulih.

Masalah kesehatan mental memang bukan rahasia atau aib bagi para petinju. Sederet bintang tinju pun secara blak-blakan mengaku mengalami depresi selama kariernya salah satunya ialah Mike Tyson dan Tyson Fury. Namun keduanya berhasil bangkit.

Jika anda mengalami keluhan dengan kesehatan mental anda, lebih baik segera mencari pertolongan profesional seperti psikolog dan psikiater terdekat untuk membantu anda lekas pulih.
 

Berita OlahragaBerita SportBerita TinjuRyan Garcia

Berita Terkini