x

Kisah Kecil Mike Tyson: Sering Hajar Anak Orang dan Berantem dengan Bapaknya

Kamis, 30 September 2021 17:57 WIB
Editor:
Mike Tyson, eks petinju kelas berat.

INDOSPORT.COM - Ketangguhan Mike Tyson sebagai petinju, rupanya sudah terbentuk sejak usia 12 tahun karena di umur segitu ia sering berduel melawan bapak-bapak.

Baru-baru ini kisah kecil Mike Tyson terbongkar ke publik, dimana ia sudah akrab dengan pertarungan jalanan melawan orang tua dari anak yang ia kalahkan.

Kebiasaan bertaruung atau berantem rupanya sudah sejak usia sembilan tahun dilakukan oleh Mike Tyson. Bahkan ketika sudah memasuki umur 12 tahun, bukan lagi teman sebaya yang ia lawan melainkan orang tuanya.

Hal tersebut tidak lepas dari postur tubuh Mike Tyson yang besar dan mempunyai bobot berat 90 kg, berbeda dari tema-teman sebayanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Dengan bobot 90 kg di usia 12 tahun, saya berani melawan bapak-bapak setelah anak-anaknya saya kalahkan. Saya serius," ujarnya kepada Talksport.

"Saya mungkin memukul mereka sangat keras, mereka nangis dan pulang mengadu ke ayahnya. Kemudian ayahnya saya tantang bertarung," sambungnya.

Kebiasaan mencari masalah itu yang membuat nama Mike Tyson terangkat, dan dikenal sebagai jagoan KO karena kehebatan pukulannya sampai membuat lawan terjatuh seketika.

Keberanian dan kemampuan Mike Tyson dalam berantem, membuat dirinya banyak didekati orang sekadar untuk mencari perlindungan maupun ikut dalam berbuat onar.

Baca Juga
Baca Juga

"Hal tersebut berjalan alamiah. Seluruh orang tangguh dan pemuda-pemuda yang sering terlibat kriminal ingin bergaul dengan saya. Mereka memasukkan saya dalam geng mereka," kata Mike Tyson.

Lantaran akrab dengan perkelahian jalanan, Mike Tyson punya dasar kuat untuk jadi petinju tangguh. Mike Tyson berhasil mencatatkan namanya sebagai juara dunia termuda di kelas berat pada usia 20.

Meski kariernya berliku dan tak selalu menang, Mike Tyson jadi salah satu nama besar yang abadi sepanjang masa. Setelah dua dekade pensiun, Mike Tyson masih jadi magnet bagi banyak orang.

Berita Terkini