x

Ganas Tembus Final Kejuaraan Dunia Voli Putri 2022, Serbia Siap Pertahankan Gelar

Kamis, 13 Oktober 2022 20:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Hasil menakjubkan diraih oleh timnas Serbia yang lolos ke babak final Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri 2022 usai sukses menumbangkan tim kuat Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Hasil menakjubkan diraih oleh timnas Serbia yang lolos ke babak final Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri 2022 usai sukses menumbangkan tim kuat Amerika Serikat.

Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 memang sedang berlangsung pada 23 September – 15 Oktober, dan untuk pertama kalinya digelar di dua negara berbeda, yaitu Belanda dan Polandia.

Baca Juga

Terdapat 24 tim bola voli berpartisipasi, yang akhirnya menempatkan empat tim ke semifinal yaitu timnas Serbia, Brasil, Amerika Serikat, dan Italia.

Timnas voli talia vs Brasil baru akan melakoni laga semifinal pada Jumat (14/10/22) pukul 01.00 WIB di Apeldoorn, Belanda.

Sementara Timnas Amerika Serikat vs Serbia sudah terlebih dahulu saling baku hantam pada Kamis (13/10/22) pukul 01.30 WIB di Gliwice, Polandia.

Baca Juga

Dari pertandingan yang telah berlangsung, Serbia sebagai juara bertahan, sukses menang 25-21, 25-20, 17-25, 25-23 atas Amerika Serikat untuk lolos ke babak final.

Jika mengacu statistik laga, Amerika Serikat punya angka block dan servis yang lebih unggul daripada Timnas Serbia. Bahkan Serbia lebih banyak melakukan kesalahan.

Hanya saja, Timnas Serbia memiliki keunggulan sepanjang laga lewat skema attack untuk menutupi kekurangan yang ada.

Baca Juga

Terbukti, ketika Timnas Serbia unggul 25-21 dan 25-20 di dua set awal, mereka tidak panic sama sekali ketika tertinggal 17-25 di set ketiga atas Amerika Serikat.

Alhasil ketenangan itu yang membuat Tijana Boskovic ­ dan kawan –kawan meraih kemenangan 25-23 di set keempat untuk lolos ke final Kejuaraan Dunia Voli Putri 2022.


1. Menunggu Pemenang Italia vs Brasil

Setelah memastikan ke final usai meraih kemenangan atas Amerika Serikat, Timnas Serbia tinggal menunggu pemenang antara Italia vs Brasil.

Salah satu penggawa Timnas Serbia di Kejuaraan Bola Voli Putri 2022, Mina Popovic, middle blocker tersebut mengungkapkan kelegaannya kala membawa negaranya mengalahkan Amerika Serikat.

“Saya tidak punya kata-kata! kami memiliki pekerjaan yang sulit hari ini,” kata gelandang tengah Timnas Serbia, Mina Popovic melansir Vollebyball World.

Baca Juga

“Karena kami semua tahu bahwa Amerika Serikat adalah salah satu tim terbaik, dan kami tahu itu akan sangat sulit,” sambung Mina Popovic.

“Pertandingan kemarin adalah yang terberat yang kami mainkan di turnamen ini, dan kami beristirahat di turnamen ini, dan kami beristirahat sebanyak mungkin untuk mengatur ulang pikiran kami.”

“Ada sedikit segalanya dalam pertandingan hari ini dan kali ini ada di pihak,” sambung Mina Popovic.

Baca Juga

Setelah memastikan ke final usai meraih kemenangan 25-21, 25-20, 17-25, 25-23 atas Amerika Serikat, Timnas Serbia tinggal menunggu pemenang antara Italia vs Brasil.

Pertandingan final Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri 2022 akan berlangsung pada Minggu (16/10/22) pukul 01.00 WIB di Apeldoorn, Belanda.

Sementara untuk perebutan tempat ketiga, akan berlangsung terlebih dahulu antara Amerika Serikat melawan Italia/Brasil pada Sabtu (15/10/22) pukul 21.00 WIB di Apeldoorn, Belanda.

Baca Juga

Serbia tentunya punya semangat membara untuk mempertahankan trofi Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri  yang pernah diraihnya pada 2018 lalu.


2. Shella Bernadheta Digandeng Brand International FIxch

Pabrikan sepatu voli internasional, FIXCH, menunjuk Shella Bernandheta sebagai brand ambassador pertama sejak memasuki pasar Indonesia.

Pabrikan sepatu voli internasional, FIXCH, menunjuk Shella Bernandheta sebagai brand ambassador pertama sejak memasuki pasar Indonesia. 

Penunjukkan Shella merupakan bagian dari upaya meningkatkan gairah olahraga voli di kalangan anak muda Tanah Air. Dia adalah ikon voli masa kini.

Chief Executive Officer PT Citra Persona Atletika selaku Principal FIXCH di Indonesia, Leonardus Adrianto Wicaksono, menyatakan bahwa pemilihan brand ambassador baru merepresentasikan semangat pihaknya memajukan olahraga voli di Tanah Air. 

“Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Shella Bernandheta sebagai bagian dari #teamFIXCH. Semoga bisa memberikan warna baru bola voli Indonesia,” kata Leonardus.

Dia menambahkan, olahraga voli memiliki potensi yang sangat besar di Indonesia. Voli dengan mudah dapat dimainkan oleh segala kalangan usia dan juga sosial. 

Baca selengkapnya: Ikon Voli Masa Kini, Shella Bernandheta Digandeng Brand Internasional FIXCH

 

Amerika SerikatSerbiaVoli

Berita Terkini