x

Bandung BJB Tandamata Juara Putaran Satu Final Four Proliga 2023

Minggu, 5 Maret 2023 08:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bandung BJB Tandamata juara putaran satu Final Four Proliga 2023. (Foto: Dok. Proliga)

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, berhasil meraih kemenangan pada Final Four Proliga 2023 seri kedua putaran satu atas Jakarta Pertamina Fastron 3-0.

Kemenangan yang didapat pada pertandingan yang berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Jumat (03/03/23), membuat Bandung BJB Tandamata tak terkalahkan di putaran satu Final Four Proliga 2023.

Kemenangan atas Jakarta Pertamina Fastron itu, sekaligus mengantarkan tim asuhan Alim Suseno itu menjuarai putaran satu Final Four Proliga 2023 dengan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 60 juta.

Pada pertandingan tersebut, Bandung BJB Tandamata langsung unggul di set pertama dengan skor yang meyakinkan 25-18. Kemudian di set kedua, Wilda Siti Nurfadihlah kembali unggul dengan skor 25-20.

Saat set ketiga, Bandung BJB Tandamata kembali menunjukkan kualitasnya dengan menguasai pertandingan dan berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron 25-15.

Baca Juga

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, mengatakan di Final Four Proliga 2023 suasana pertandingan terasa sangat berbeda. Sehingga, dia mengingatkan anak asuhnya untuk waspada dan tidak menganggap enteng lawan.

Pasalnya, tim yang mampu melangkah ke babak Final Four Proliga 2023 merupakan tim yang berkualitas. Sehingga, siapapun lawan yang dihadapi Bandung BJB Tandamata harus waspada dan bekerja keras.

Baca Juga

 "Kita tidak boleh meremehkan lawan. Auranya sudah berbeda," kata Alim Suseno setelah pertandingan.

Pelatih yang membawa Bandung BJB Tandamata meraih gelar juara pada Proliga 2022 ini, mengintruksikan anak asuhnya untuk bermain lepas dan tidak takut dengan permainan lawan terutama asing. Hal itu, menjadi salah satu kunci kemenangan timnya.

Sementara itu, pada seri satu Final Four Proliga 2023 di Gor Tri Dharma, Gresik, pekan lalu. Bandung BJB Tandamata, berhasil meraih hasil maksimal dengan menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Baca Juga

1. Laga Berjalan Sengit

Bandung BJB Tandamata juara putaran satu Final Four Proliga 2023. (Foto: Dok. Proliga)

Saat itu, Bandung BJB Tandamata, mengawali babak Final Four Proliga 2023 dengan kemenangan, setelah mengalahkan Jakarta BIN dengan skor 3-2 di Gor Tri Dharma, Gresik, Kamis (23/02/23).

Pertandingan pembuka pada Final Four Proliga 2023 berjalan cukup sengit, bahkan hingga berjalan lima set. Pada set pertama Bandung BJB Tandamata tertinggal dari Jakarta BIN 21-25.

Tim besutan pelatih Alim Suseno, berhasil bangkit di set kedua dan unggul atas Jakarta BIN 25-23. Pada set ketiga Bandung BJB Tandamata kembali menunjukkan kualitasnya dengan unggul 28-26.

Pada set keempat, pertandingan masih berlangsung ketat dan Jakarta BIN mampu bangkit dan unggul dari Bandung BJB Tandamata 24-26. Memasuki set kelima, Wilda Siti Nurfadihlah bisa menguasai laga dengan unggul 15-12.

Sedangkan pada pertandingan kedua Final Four di GOR Tridharma, Gresik, Sabtu (25/02/23), Bandung BJB Tandamata, berhasil meraih kemenangan usai menaklukkan tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-2.

Baca Juga

Hasil kemenangan tersebut, sekaligus mengukuhkan dominasi Bandung BJB Tandamata yang tidak pernah kalah dalam tiga kali pertemuan dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia selama Proliga musim ini.

Bedanya, pada dua pertemuan sebelumnya di babak reguler, Wilda Siti Nurfadihlah dan kawan-kawan, bisa menang dengan skor 3-1, termasuk saat babak reguler putaran kedua di Gresik pada awal Februari lalu.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia tampil solid sejak set pembuka dan memberi perlawanan sengit terhadap juara bertahan. Kedua tim saling bergantian menekan hingga terjadi deuce 24-24.

Baca Juga

Laga berlangsung sengit dan menegangkan saat kedua tim juga bergantian menciptakan set poin, tetapi Bandung BJB Tandamata yang akhirnya memenangi set pertama dengan skor 33-31.

Memasuki set kedua, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia bangkit dan berhasil menekan lewat servis serta pertahanan yang rapat.

Baca Juga

Sejumlah serangan Bandung BJB Tandamata berhasil digagalkan dan serangan balik Petrokimia sukses berbuah poin. Petrokimia menang 25-20.

Tekanan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kembali berlanjut pada set ketiga hingga akhirnya sukses membalikkan keadaan untuk memimpin 2-1 dengan merebut set ketiga 25-19.

Saat set keempat, Bandung BJB Tandamata kembali bangkit dan menunjukkan kualitasnya sebagai juara bertahan, dengan unggul 25-19. Sehingga skor imbang 2-2.

Kemudian pada set penentuan, Bandung BJB Tandamata bisa menguasai pertandingan dan unggul meyakinkan atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 15-9. Sehingga, game tersebut dimenangkan tim bola voli putri asal Bandung dengan skor 3-2.

ProligaJakarta Pertamina EnergiVoliBandung BJB TandamataProliga 2023

Berita Terkini