x

Tunggu Keputusan Resmi, PSCS Cilacap Siap Jika Liga 2 Dilanjutkan

Rabu, 3 Juni 2020 16:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Pemain senior PSCS Cilacap, Jajang Sukmara berbincang dengan manejer tim Bambang Tujiatno usai melawan PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Nasib kompetisi sepak bola Indonesia musim ini mulai menemukan titik terang. Kabar yang santer berhembus adalah lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 akan berlangsung mulai September.

Meski belum ada keputusan resmi, kabar yang sudah ramai dibicarakan adalah liga akan dilanjutkan dengan persyaratan tertentu, seperti adanya protokol kesehatan khusus pandemi virus corona dan perubahan regulasi kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk lanjutan Liga 2, akan dijalankan dengan sistem setengah kompetisi dengan format home tournament. Nantinya, tidak akan ada degradasi namun dua tim bakal mendapat tiket promosi.

PSCS Cilacap yang awalnya menolak kompetisi dilanjutkan kini sedikit melunak. Manajer Bambang Tujiatno menegaskan timnya siap menjalani keputusan yang dikeluarkan otoritas tertinggi sepak bola Indonesia.

"Kami dari PSCS Cilacap akan mendukung keputusan itu. Kami tinggal menunggu surat resminya saja dari PSSI," kata Bambang, Selasa (2/6/20).

Baca Juga
Baca Juga

Terkait rencana persiapan tim dan latihan, Bambang Tujiatno belum bisa menjelaskan secara detail. Pihaknya masih menunggu keputusan permanen, termasuk kapan kick-off akan dimulai.

"Kami berpatokan kepada surat resmi nanti. Setelah itu, baru menggelar rapat dengan tim pelatih terkait persiapan PSCS Cilacap," tandasnya.

PSSIPSCS CilacapLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Virus Corona

Berita Terkini