x

Barbel Semen Bawa Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade

Minggu, 25 Juli 2021 07:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
Sebuah barbel semen menjadi saksi perjuangan Windy Cantika Aisah, atlet yang meraih medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Sebuah barbel semen menjadi saksi perjuangan Windy Cantika Aisah, atlet yang meraih medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Windy Cantika Aisah (19) merupakan atlet angkat besi putri asal Indonesia, yang baru saja menyumbangkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/21).

Baca Juga
Baca Juga

Windy Cantika Aisah berhasil mengamankan medali perunggu di kelas 49 kg putri dengan total angkatan 194 kg (84 kg snatch dan 110 kg clean & jerk), di usia yang masih 19 tahun.

Tak pelak, kesuksesan Cantika saat meraih medali Olimpiade Tokyo 2020 membuat keluarga terharu, terlebih sang ibu, Siti Aisah, yang menjadi saksi perjuangan anaknya meraih prestasi.

Baca Juga
Baca Juga

"Dada saya berdetak sangat sangat kencang, apalagi melihat Cantika sempat dua kali mengalami kegagalan di angkatan Snatch," ungkap Siti Aisah kepada awak media.

"Begitu Cantika meraih medali perunggu, tak terasa air mata deras mengalir pipi saya. Semua itu terjadi karena teringat begitu beratnya perjuangan Cantika," lanjutnya.


1. Kenang Latihan Memakai Barbel Semen

Aksi Windy Cantika di Olimpiade Tokyo 2020.

Perjuangan Windy Cantika Aisah tentu bukan hanya mengalahkan lifter-lifter kelas dunia, namun ia juga berjuang menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang sangat mencekam.

"Cantika itu sempat positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri selama sebulan di hotel. Kalau tidak salah kejadian itu pada bulan Desember 2020," ujar Aisah.

Namun kini, Windy Cantika sudah meraih prestasi gemilang di Olimpiade Tokyo 2020, dan perjuangannya terbayar lunas. Sang ibu pun teringat dengan barbel semen yang ia buat untuk media latihan Cantika saat kecil.

"Cantika memang pernah nanya tentang barbel semen itu, kok masih ada. Ya, barbel dari semen itu akan tetap saya simpan sebagai kenang-kenangan," tuntasnya.

Dengan capaian medali perunggu dari Windy Cantika Aisah, Indonesia berada di urutan 19 klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020, update per hari Sabtu, 24 Juli 2021.

OlimpiadeAngkat BesiOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Windy Cantika

Berita Terkini