x

Hasil Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020: Gagal Tembus 3 Besar, Nurul Akmal Tanpa Medali

Senin, 2 Agustus 2021 20:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Atlet angkat besi kebanggaan Indonesia, Nurul Akmal.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan angkat besi kelas +87 kg putri, di mana Nurul Akmal gagal menyumbang medali untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Nurul Akmal yang menjadi harapan terakhir Indonesia di cabang olahraga angkat besi belum mampu meraih medali usai gagal menembus posisi tiga besar Olimpiade 2020 di Tokyo Internasional Forum, Senin (02/08/21).

Nurul Akmal diketahui sukses melakukan total angkatan seberat 256 kg dan finis di posisi kelima dalam klasemen akhir angkat besi wanita kategori +87kg.

Baca Juga
Baca Juga

Pada angakatan snatch, lifter berusia 28 tahun itu tanpa kesulitan saat memulai penampilannya dengan angkatan pertama seberat 107 kilogram.

Kemudian pada kesempatan kedua, Nurul Akmal kembali tampil percaya diri total beban senilai 111 kg yang lagi-lagi dilaluinya dengan mudah.

Baca Juga
Baca Juga

Pada percobaan angkatan ketiga dengan bobot 115 kg, Nurul Akmal sempat kesulitan. Namun ia berhasil melewatinya dan menjadi angkatan snatch terbaiknya dan berada di peringkat kelima.

Sementara wakil China, Li Wenwen memimpin klasemen dengan total angkatan snatch 140 kg, disusul  Sarah Elizabeth (Amerika) dengan 128 kg, Lee Seon Mi (Korea) 125 kg, Emily Campbell (Inggris) 122 kg dan Nurul Akmal degan 115 kg.


1. Nurul Akmal Gagal dalam 2 Angkatan Clean and Jerk

Atlet angkat besi kebanggaan Indonesia, Nurul Akmal.

Pada angkatan clean and jerk, Nurul Akmal memulai pada angkatan 141 dan berhasil dilewatinya dengan sempurna dan tanpa kesulitan yang berarti.

Nurul Akmal kemudian menambah bebannya 10 kg menjadi 151 kg pada percobaan kedua. Namun ia gagal setelah angkatannya terjatuh ke belakang.

Pada percobaan ketiga dengan berat 154 kg, Nurul Akmal kembali gagal melakukan angkatan. Hasil ini membuat ia hanya mencatatkan 141 kg sebagai clean and jerk terbaiknya.

Sementara Li Wenwen keluar sebagai juara dan berhak meraih medali emas setelah melakukan total angkatan 320 kg yang menjadi rekor di Olimpiade Tokyo 2020.

Lalu di posisi kedua ada wakil Inggris, Emily Campbell dengan total 283 kg yang berhak meraih medali perak. Sementara medali perunggu diraih oleh Sarah Elizabeth (Amerika) dengan total 283 kg.

Di posisi keempat ada Lee Seon Mi (Korea) dengan total 277 kg. Menyusul Nurul Akmal di peringkat lima besar dengan total 256 kg. Meski gagal meraih medali, namun lifter Indonesia tersebut tetap tampil membanggakan.

Angkat BesiOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Berita OlahragaBerita SportNurul Akmal

Berita Terkini