x

10 Pemain Top Free Agent di NBA

Selasa, 1 Juli 2014 11:14 WIB
Editor: Daniel Sasongko

Sejumlah pebasket top berstatus bebas alias free agent. Satu di antaranya LeBron James. Namun, eks pemain Miami Heaat itu bukan sepenuhnya bebas untuk dibeli tim lain.

"LeBron James tak sepenuhnya free agent. Dia akan kembali ke Miami. Semua orang yakin dengan hal tersebut," sebut seorang eksekutif NBA yang tak disebut namanya kepada Yahoo Sport.

So, siapa saja 10 pebasket top NBA yang berstatus free agent


1. LeBron James (Eks Miami Heat/Small Forward/29 tahun)

LeBron James (Eks Miami Heat)

James dapat pergi kemana saja. Dia tak akan kekurangan klub peminat, termasuk Houston Rockets dan Phoenix Suns. Namun, Pemain Terbaik (MVP) NBA empat kali itu diprediksi tetap bermain untuk Miami setelah sukses melaju ke final NBA empat tahun beruntun.


2. Carmelo Anthony (Eks New York Knicks/SF/30)

Carmelo Anthony (Eks New York Knicks)

Klub peminat Anthony masih belum menunjukkan agresivitasnya. Sementara Knicks masih berminat kembali meminang, dia juga diprediksi bisa meluncur ke Dallas Mavericks, Houston, Chicago Bulls, dan Los Angeles Lakers.


3. Dirk Nowitzki (Eks Dallas Mavericks/Power Forward/36)

Dirk Nowitzki (Eks Dallas Mavericks)

Pekan lalu Nowitzki bilang tak akan meninggalkan Mavs. Dia akan bertemu dengan pemilik Mavs, Mark Cuban, untuk membicarakan kontrak baru.


4. Chris Bosh (Eks Miami Heat/PF-Center/30)

Chris Bosh (Eks Miami Heat)

Bosh beberapa kali mengungkapkan akan kembali meneken kontrak baru dengan Miami. Sepertinya dia menikmati peran di bawah bayang-bayang James dan Dwyane Wade.


5. Pau Gasol (Eks LA Lakers/PF-C/34)

Pau Gasol (Eks LA Lakers)

Gasol sepertinya bisa kembali ke Lakes setelah kepergian Pelatih Mike D'Antoni. Presiden Lakes, Phil Jackson, tampaknya akan dengan senang hati menerima Gasol.


6. Greg Monroe (Eks Detroit Pistons/PF-C/24)

Greg Monroe (Eks Detroit Pistons)

Monroe dalah talenta muda yang terlalu sayang dilewatkan manajemen Detroit. Namun, jika memang harus pergi, Monroe telah ditunggu klub kampung halaman, New Orleans Pelicans, dan juga Lakers.


7. Chandler Parsons (Eks Houston Rockets/SF/25)

Chandler Parsons (Eks Houston Rockets)

Rockets, Lakers, dan Mavericks berminat meminang Parsons. Namun, Minnesota Timberwolves kemungkinan dapat membukukan kesepakatan bisnis dengan dia dan mengirimkan Kevin Love ke Houston.


8. Luol Deng (Eks Cleveland Cavaliers/SF/29)

Luol Deng (Eks Cleveland Cavaliers)

Deng kemungkinan tak kembali ke Cleveland. Pasalnya klub itu telah membeli pemain rookie, Andrew Wiggins, yang berposisi small forward, melalui sistem draft ronde pertama. Lakers kemungkinan bakal menyunting Luol Deng.


9. Lance Stephenson (Eks Indiana Pacers/SG/23)

Lance Stephenson (Eks Indiana Pacers)

Pacers menginginkan Stephenson kembali dengan banderol yang lebih tepat. Musim lalu Stephenson tampil ciamik dan mengantarkan Indiana ke final wilayah NBA. Charlotte Hornets diberitakan mengincar Stephenson, jika memang kesepakatan dengan Pacers tak kunjung datang.


10. Dwyane Wade (Eks Miami Heat/SG/32)

Dwyane Wade (Eks Miami Heat)

Wade memutuskan kontrak dengan Miami yang masih tersisa dua tahun. Masih ada sisa kesepakatan senilai 40 juta dolar AS atau sekitar Rp474 miliar (kurs Rp11.850). Manajemen Heat berharap Wade masih mau kembali dengan nilai kontrak lebih kecil per tahun demi masa bermain yang lebih lama.

NBAMiami HeatLeBron JamesNew York KnicksDwyane WadeChris BoshLos Angeles LakersDetroit PistonsDalas MavericksCleveland CavaliersCarmelo AnthonyDirk NowitzkiLuol Deng

Berita Terkini