x

Dua Pekerjaan Rumah Tim Ibu Kota Jelang Seri Pamungkas

Selasa, 12 April 2016 16:51 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Charles Emanuel Dominggus
JNE Bandung Utama vs M88 Aspac Jakarta.

Laga pamungkas Indonesia Basketball League akan berlangsung di Kota Pahlawan, Surabaya mulai 23 April hingga 1 Mei 2016. Demi meraih hasil terbaik, sejumlah tim pun sudah memualai sesi latihan.

Salah satu tim yang telah melakukan latihan adalah tim asal ibu kota, M88 Aspac Jakarta. Salah satu shooting guardnya, Oki Wira Sanjaya pun mengaku sudah memulai latihan khusus sejak Senin (11/04/16) kemarin.

Dihubungi INDOSPORT, pemain kelahiran 16 November 1989 tersebut mengaku ia dan rekan-rekannya banyak melakukan latihan yang meningkatkan ketahanan fisik. Hal itu diakuinya perlu dilakukan mengingat lawan-lawan berat yang akan dihadapi di seri Surabaya nanti.


Aksi Oki saat berusaha mencetak three point.

"Kalo persiapan khusus pastinya ada yang kita lakukan soalnya di Surabaya nanti kita akan ngelawan enam tim dan semuanya bisa dibilang lawan-lawan yang berat. Jadinya secara fisik, kita harus lebih digeber lagi biar siap," tutur pemain berpostur 190 cm tersebut.

Terkait seri Bandung yang baru saja selesai Minggu (10/04/16) lalu, Oki menyatakan ada beberapa evaluasi yang harus segera diperbaiki sebelum seri Surabaya dimulai.

"Dari segi permainan tentunya ada yang harus dievaluasi. Salah satunya masalah konsistensi kita yang agak kurang, buktinya pas lawan NSH kita cuma menang  selisih dua bola,"tuturnya.

Ia juga menekankan bahwa timnya harus segera memperbaiki persentase lemparan tiga poin timnya yang ternyata sangat rendah di seri Bandung kemarin.


Oki berusaha menembakan bola melewati hadangan pemain Hangtuah Sumsel.

"Selain itu, satu hal yang perlu diperhatikan sih persentase tembakan three point kita yang sangat rendah di seri kemarin. Itu benar-benar bikin kita kaget karena gak sesuai harapan," tutupnya.

Di laga perdana seri Surabaya nanti, Aspac dijadwalkan akan menghadapi lawan berat yaitu Pelita Jaya Energi (PJE) Mega Persada. Pasalnya, kedua tim tersebut saat ini memiliki perolehan poin yang sama, yakni 49 poin.

Indonesian Basketball League (IBL)AspacM88 Aspac JakartaOki Wira Sanjaya

Berita Terkini