x

(VIDEO) 3 Pemain Kunci Cavaliers vs Warriors di Final NBA

Senin, 29 Mei 2017 09:46 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
Cavaliers vs Warriors.

Untuk ketiga kalinya, Cleveland Cavaliers kembali akan bersua dengan Golden State Warriors pada babak final NBA. Siapa sajakah pemain kunci kedua tim?

Warriors tampil sempurna selama babak play-off. Stephen Curry dkk menjadi pemain pertama yang berhasil lolos ke partai puncak setelah menumbangkan San Antonio Spurs dengan skor 4-0.

Di partai final, Warriors, akan berhadapan dengan Cavaliers yang sukses mendapatkan tiket ke babak final setelah menumbangkan Boston Celtics di final Wilayah Timur dengan skor 3-1.

Jelang partai final NBA kali ini, INDOSPORT akan berusaha mengupas 3 pemain kunci kedua tim selama babak reguler dan play-off hingga menuju partai final.


1. LeBron James (SF/Cavaliers)

Cleveland Cavaliers (LeBron James) vs Boston Celtics.

Cleveland Cavaliers mungkin menembus partai final NBA dengan status sebagai peringkat dua klasemen Wilayah Timur. Meski demikian, Cavaliers memiliki pemain yang cukup diandalkan dalam memenangkan setiap pertandingannya.

Salah satunya adalah LeBron James. Berkat permainan cemerlangnya, Cavaliers terkadang terbantu untuk meraih kemenangan. Belakangan ini, James berhasil mematahkan rekor Michael Jordan untuk hal mencetak poin selama babak play-off.

Jika melihat performanya, bukan tidak mungkin James membuat rekor baru dalam hal mencetak poin di babak play-off NBA.


2. Kyrie Irving (PG/Cavaliers)

Selebrasi Kyrie Irving.

Selain LeBron James, Cavaliers masih memiliki satu orang pemain yang bisa diandalkan dalam mencetak poin. Dia adalah Kyrie Irving.

Irving memiliki kemampuan dalam melakukan dribel sangat baik. Tidak hanya itu, dia juga sangat jitu dalam memanfaatkan ruang untuk menciptakan angka.

Tidak jarang, Irving menjadi pahlawan penentu kemenangan Cavaliers. Itu diperlihatkannya dalam duel babak final Wilayah Timur NBA melawan Boston Celtics.

Jadi, pemain Warriors harus waspada jika ingin memenangkan partai final NBA kali ini.


3. Kevin Love (PF/Cavaliers)

Power Forward Cavaliers, Kevin Love.

Satu lagi pemain Cavaliers yang wajib diwaspadai oleh pemain bertahan Warriors adalah Kevin Love. Pemain berusia 28 tahun itu memiliki kemampuan tiga angka yang sangat mumpuni.

Itu diperlihatkan selama babak play-off. Jika tidak terjaga dengan baik, Love akan menghukumnya dengan melepaskan lemparan tiga angka dengan sempurna seperti saat melawan Celtics.

Tidak hanya mencetak angka, Love juga memiliki kemampuan dalam melakukan rebound dan memberikan umpan yang sangat baik.


4. Stephen Curry (PG/Warriors)

Stephen Curry dalam pertandingan melawan Indiana Pacers (05/12/16).

Di kubu Golden State Warriors, ada sejumlah pemain yang dapat diandalkan baik dalam mencetak angka atau bertahan. Pemain pertama yang paling terdepan adalah Stephen Curry.

Siapa yang meragukannya dalam mencetak angka, khususnya untuk lemparan tiga angka. Bahkan, dalam kondisi terjaga pun, Curry masih mampu melepaskan tiga angka yang sempurna.

Jika Curry dalam kondisi prima, Kyrie Irving mendapatkan tugas berat untuk menjaganya.


5. Kevin Durant (SF/Warriors)

Kevin Durant shoot bola dari jarak jauh ke gawang Detroit Pistons.

Pemain kedua yang sangat diharapkan Warriors bisa bersinar dalam partai final kali ini adalah Kevin Durant. Keputusan Warriors untuk merekrutnya dari Oklahoma City Thunder sangat tepat.

Pemain yang menempati posisi Small Forward tersebut menjadi salah satu pemain andalan, baik dalam bertahan atau mencetak angka di setiap pertandingan.

Bukan tidak mungkin, kehadirannya di skuat Warriors bisa menjadi pembeda dalam pertandingan final kali ini.


6. Draymond Green (PF/Warriors)

Draymond Green melakukan aksi slam dunk.

Satu lagi pemain yang menjadi pemain kunci Warriors adalah Draymond Green. Kenapa bukan Klay Thompson? Well, bisa dibilang penampilan Green lebih konsisten ketimbang Thompson.

Thompson mungkin sangat hebat dalam melepaskan lemparan tiga angka. Namun, Green pemain yang lebih lengkap ketimbang Thompson.

Tidak hanya membuat angka, Green juga mampu melakukan rebound dan assists dengan sangat baik. Duelnya dengan Kevin Love tentu akan sangat menarik sekali di final kali ini.

NBANBA FinalCleveland CavaliersGolden State Warriors

Berita Terkini