x

Buktikan Loyalitas, Bintang Pelita Jaya Bentuk Komunitas Basket di Depok

Rabu, 28 Juni 2017 12:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Adhi Pratama saat melakukan slam dunk.

Tiga pebasket nasional yakni Adhi Ptama (Pelita Jaya), Audy Bagastyo (Satria Muda) dan Airlangga Sabara (Hangtuah Sumsel) baru-baru ini membentuk sebuah komunitas bola basket di Depok, Jawa Barat. Langkah tersebut diambil untuk membantu mengembangkan olahaga basket di kota kelahiran mereka.

Komunitas tersebut didirikan pada 20 Juni 2017 lalu di di GOR Hadi Mampang, Depok dan mengambil nama Depok Nation Basketball Community. Respons yang diberikan oleh pencinta olahraga ini pun terbilang sangat bagus. Saat launching komunitas saja sudah ada 90 orang mendaftarkan diri sebagai member.

Baca Juga

Menurut Adhi Pratama, pembentukan komunitas itu sendiri nantinya akan sangat membantu perkembangan pebasket-pebasket muda di kawasan Depok. Hal itu dikarenakan, saat ini tidak ada komunitas yang mewadahi para pencinta olahraga basket di kota kelahirannya.

"Saya bermain dari kelas 10 SMA, dan event di sini dulu adalah Libala (Liga Bola Basket Pelajar), tapi saya tidak besar disini. Saya pindah ke Jakarta baru banyak berkembang. Begitu pun Egha (Audy Bagastyo) dan Angga (Airlangga Sabara). Mereka pun berkembang di luar Depok," tutur Adhi Pratama seperti dilansir dari laman Mainbasket.

Adhi berharap dengan adanya komunitas ini nantinya dapat menyatukan sekaligus wadah penyalur hobi dan silaturahmi bagi para pecinta basket di Depok maupun di luar wilayah tersebut. Bagi yang bergabung caranya cukup mudah, yakni tinggal registrasi ke nomor yang tercantum di akun Instagram @depoknation.

Tidak lupa Adhi Pratama juga berpesan kepada pecinta basket di Depok dan sekitarnya, jika menginginkan perubahan maka mereka harus memulainya dari diri sendiri.

Saat ini Adhi tengah mengembalikan kondisi cederanya setelah berhasil mengantarkan Pelita Jaya menjadi juara Indonesian Basketball League (IBL) 2017 usai mengalahkan Satria Muda di partai final. Cedera itu pula yang menghambatnya untuk berlaga di SEA Games 2017.

Indonesian Basketball League (IBL)Pelita JayaHangtuah JakartaAdhi PratamaSEA Games 2017Satria Muda Pertamina Jakarta

Berita Terkini