x

Sempat Tertunda, Timnas Basket Indonesia Bawa 13 Pemain ke Lithuania

Selasa, 25 Juli 2017 03:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia akhirnya dipastikan berangkat ke Lithuania untuk menjalani uji coba. Tim Merah Putih akan memboyong 14 pemain dalam lawatan ke negara Eropa Timur tersebut.

Timnas basket dikabarkan akan berangkat pada Rabu (25/07/17) nanti setelah sebelumnya sempat tertunda pada 15 Juli 2017 lalu. Di Lithuania, Arki Dikania Wisnu dkk direncanakan akan menggelar enam kali laga uji coba dalam kurun waktu dua minggu.

Dari 14 pemain, hanya 13 orang saja Skuat Timnas Indonesia yang mengadakan uji coba ke Lithuania.

Baca Juga

Saat ini ada 14 pemain yang tergabung di Timnas basket, namun manajer tim mengatakan hanya akan memboyong 13 pemain ke Lithuania. Sayangnya, identitas satu pemain yang ditinggalkan di Indonesia tidak bisa diungkapkan.

"Paling lambat kita berangkat pada Rabu (26/07/17), tetapi saya akan usahakan kalau bisa lebih bertolak hari Selasa (25/07/17)," tutur manajer timnas basket putra, Suhadi seperti dilansir dari laman Indonesian Basketball League.

Laga uji coba ke Lithuania menjadi persiapan untuk SEA Games 2017.

"Kami akan membawa 13 pemain. Sebenarnya saya ingin memberangkatkan 14 pemain, tetapi apa daya hanya sanggup 13 pemain," sambungnya.

Mengenai jumlah pemain yang dibawa, pelatih kepala Timnas basket putra Indonesia, Wahyu Widayat Jati menegaskan ia sebenarnya menginginkan semua pemain (14 pemain) ikut agar lebih mudah menerapkan taktik dan strategi saat laga uji coba nanti.

"Kami akan bicarakan, tetapi semua bergantung pada keputusan manajer," kata Coach Cacing, sapaan akrab Wahyu Widayat.

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati.

Sebelum berangkat ke Lithuania, Timnas basket Indonesia baru saja menang di laga uji coba melawan Satria Muda pada 22 Juli 2017 lalu dan meraih kemenangan dengan skor cukup telak, yakni 87-52. Namun, Coach Cacing menilai pasukannya masih mengalami kekurangan terutama para pemain muda masih lemah dalam komunikasi di lapangan.

"Beberapa pemain tampil di bawah performa seperti Firman (Nugroho) dan Ferdinand (Damanik), padahal di latihan mereka jauh lebih bagus," ujar pelatih timnas, Wahyu Widayat Jati.

Berikut 14 nama punggawa Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Sea Games 2017:

1. Arki Dikania Wisnu
2. Hardianus Lakudu
3. Christian Ronaldo Sitepu
4. Kevin Yonas Sitorus
5. Vamiga Michel
6. Mario Wuysang
7. Sandy Febiansyakh
8. Firman Dwi Nugroho
9. Andakara Prastawa Dhyaksa
10. Abraham Damar Grahita
11. Ebrahim Enguio Lopez
12. Vincent Rivaldi Kosasih
13. Diftha Pratama
14. Ferdinand Damanik

SEA GamesLithuaniaTimnas Basket IndonesiaSEA Games 2017Wahyu Widayat Jati

Berita Terkini