x

Meski Dikalahkan Malaysia, Tim Putri Indonesia Jadi Runner-Up Grup

Jumat, 1 Desember 2017 23:44 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Indonesia versus Malaysia.

Tim Putri Indonesia harus puas duduk peringkat kedua klasemen akhir grup beregu putri. Indonesia meraih 2 kali kemenangan dan menderita 1 kekalahan dari tiga pertandingan. 

Baca Juga

Tim Putri Indonesia memulai perjuangan di test event Asian Games 2018 basket 3x3 melawan tim kuat Thailand. Jovita dkk bertanding dengan ketat melawan Thailand dan menyudahi pertandingan dengan skor 15-13. Indonesia meraih kemenangan pertama di event bertajuk Asia Challenge 2017 itu. 

Di pertandingan kedua Indonesia menghadapi tim yang lebih kuat, Malaysia. Meski diawal Indonesia mampu mengimbangi permainan Malaysia namun Indonesia akhirnya tertinggal jauh. Skor sempat imbang 9-9 sebelum Malaysia tampil dengan trengginas dan meraih 7 poin tambahan. Malaysia meraih kemenangan keduanya usai mengalahkan Indonesia 14-10. Di pertandingan pertama melawan Vietnam, Malaysia menang telak dengan skor 21-7. 

Indonesia versus Thailand.

Akhirnya kemenangan kedua Indonesia diraih di pertandingan terakhir. Menghadapi Vietnam, Indonesia tampil mendominasi. Indonesia mampu unggul cepat 4-0 setelah Jovita menjaringkan dua poin berturut-turut. Sempat diperkecil oleh Vietnam menjadi 4-2, namun Jovita kembali menambah empat poin dan membawa Indonesia unggul 8-2. 

Indonesia versus Malaysia.

Setelah itu Indonesia semakin tak terbendung dan menambah keunggulan hingga 15-4. Saat pertandingan masih menyisakan 2 menit 19 detik lagi, Indonesia mampu mengakhiri pertandingan usai menang dengan skor telak 21-6. Indonesia lolos ke semifinal dengan status  juara grup, dan akan menghadapi peringkat ketiga, Thailand. Sementara itu, Malaysia sebagai juara grup akan melawan Vietnam di semifinal.

Babak semifinal, perebutan tempat ketiga dan final akan dilaksanakan Sabtu (2/12/17) mulai pukul 15.00 WIB di Center Court GBK (Tennis Outdoor), Senayan, Jakarta. Penonton yang ingin menyaksikan langsung dapat menaiki shuttle bus dari hotel atlet century park. Tidak dipungut biaya untuk shuttle bus dan menonton pertandingan.   

Berikut hasil pertandingan beregu putri dan klasemen akhir yang telah dirangkum INDOSPORT.

Malaysia 21-7 vietnam
Indonesia 15-13 Thailand
Vietnam 9-16 Thailand
Malaysia 14-10 Indonesia
Indonesia 21-6 Vietnam
Thailand 7-17 Malaysia 

Tim  Win Lose
Malaysia 3 0
Indonesia 2 1
Thailand 1 2
Vietnam 0 3
IndonesiaMalaysiaVietnamThailandAsian Games 2018

Berita Terkini