x

Deretan Sepatu Unik Pebasket NBA Musim Ini

Senin, 18 Desember 2017 13:46 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Sepatu milik Frank Mason III, Li-Ning Sonic 5.

Perhelatan NBA musim 2017/18 telah memasuki pekan ke-9. Hingga pekan ke-9 ini tersaji beberapa pebasket yang mengenakan sepatu dengan desain unik.

Baca Juga

Sepatu atau sneakers menjadi perangkat wajib bagi para pebasket. Selain memudahkan pergerakan pemain terutana saat melompat ke ring, sneakers masa kini juga di desain untuk menghindarkan pebasket dari resiko cedera. Tapi tak jarang, sneakers pebasket NBA digunakan sebagai media unjuk kreatifitas dengan menampilkan desain-desain yang unik. 

Musim ini beberapa pebasket NBA berlomba-lomba menunjukkan desain-desain unik pada sepatu yang mereka kenakan. Selain menampilkan desain yang keren dan menarik, tak jarang tersimpan makna tertentu di balik desain sneakers tersebut. 

Sepatu milik Paul George, Nike PG1 "Wild Wild West".

Contohnya adalah sepatu dari Paul George. Keputusannya berseragam Oklahoma City Thunder ditandai dengan desain sneakers yang diberi nama Nike PG1 "Wild Wild West". Penamaan tersebut karena Oklahoma City  berada di wilayah barat dalam pembagian tim NBA. Di Amerika sendiri istilah Wild West digunakan untuk merujuk wilayah bagian Amerika di zaman para cowboy. 

Tak hanya Paul George masih ada beberapa pebasket NBA lain yang memiliki desain sneakers yang tak hanya unik, tapi juga memiliki makna tertentu. Berikut ini INDOSPORT akan menyajikan beberapa pebasket dengan desain sneakers yang unik di musim ini. 


1. LeBron James

Sepatu milik LeBron James.

Pada laga Cleveland Cavaliers melawan Washington Wizards yang berlangsung malam tadi waktu Amerika, LeBron James mencuri perhatian bahkan sebelum pertandingan dimulai. King James memasuki lapangan Capital One Arena dengan desain sepatu yang mencolok. 

King James mengenakan sepasang sepatu dengan warna yang berbeda. Warna hitam untuk sepatu sebelah kanan, dan warna putih untuk sepatu sebelah kiri. Pada bagian belakang kedua sepatu tertulis kata "Equality" berwarna emas. Sepatu itu tampak mencolok karena kontras dengan warna jersey dari tim tuan rumah yang berwarna biru navy. 

Equality yang berarti persamaan, dimaksudkan King James sebagai dukungan untuk persamaan hak warga kulit putih dan kulit hitam di Negeri Paman Sam. King James memberikan dukungannya untuk persamaan hak usai isu rasial kembali merebak belakangan ini di Amerika Serikat. 

"Kita sebagai orang Amerika, tak peduli warna kulit kita, tak peduli ras, tak peduli siapa kita, Saya rasa kita semua harus memahami bahwa kita memiliki hak yang sama dan mampu berdiri untuk sesuatu, dan berbicara sesuatu, hal itu merupakan hal yang penting," ucap LeBron James dilansir dari ESPN.  


2. Kyrie Irving

Sepatu milik Kyrie Irving.

Kyrie Irving mengenakan sepatu dengan desain yang memadukan sentuhan personal dan nuansa motivasi. Desain sepatunya bermakna persembahan bagi almarhumah ibunya dan anak perempuannya. 

Namun ada penambahan desain penuh warna di sepatu Kyrie Irving. Lapisan warna berilustrasi seperti confeti yang ditembakkan dan bertaburan. "Kyrie memilih desain confeti sendiri, untuk mengingatkannya bahwa ia akan kembali dan merebut gelar juara," ucap desainer dari brand Nike, ben Nethongkome kepada ESPN.


3. Montrezl Harrell

Sepatu milik Montrezl Harrell.

Penggawa Los Angeles Clippers berusia 23 tahun Montrezl Harrell juga tampil beda dengan sneakers barunya. Harrell menjadi pusat perhatian dengan desain baru dari versi sepatu Air Jordan. 

Air Jordan 5 Retro "Raging Bull" menjadi sneakers yang dikenakan Harrel di pekan ke-9 NBA ini. Warna merah menyala sesuai dengan nama sepatu tersebut. Selain warna merah yang mencolok, di sepatu milik Harrel juga tertulis nomor jersey-nya, 23. 

Selain itu, terdapat dua tulisan yaitu 'Mamie' dan 'Amari' sebagai tribut untuk seseorang. 


4. Jordan Clarkson

Sepatu milik Jordan Clarkson.

Pebasket blasteran Filipina-Amerika Jordan Clarkson tak ingin ketinggalan memamerkan sepatunya. Penggawa Los Angeles Lakers tersebut juga tampil dengan desain sneakers penuh warna. 

Sama seperti sepatu milik LeBron James, sepatu milik Jordan Clarkson juga punya dua warna berbeda. Untuk sepatu sebelah kanan, biru muda dipadu merah muda menjadi warna dominan. Sedangkan untuk sepatu sebelah kiri, warna merah, hijau dan orange menjadi warna dominan. 


5. Karl-Anthony Towns

Sepatu milik Karl-Anthony Towns.

Karl-Anthony Towns meneruskan trennya dengan mengenakan sepatu bercat khusus di sneakers miliknya. Memperingati ulang tahun ke-10 dari album penyanyi terkenal Kanye West  berjudul "graduation", sepatu milik Karl-Anthony tampak elegan. 

Warna dominan hitam dipadu dengan warna hijau muda membuat kesan elegan pada sepatu tersebut semakin terlihat. Selain warna elegan, sneakers bernama Nike Hyperdunk 2017 Custom "Kanye Graduation" itu juga menampilkan ikon beruang berwarna coklat. 

NBALeBron JamesPaul GeorgeKyrie IrvingKarl-Anthony TownsJordan ClarksonMontrezl Harrell

Berita Terkini