x

Tenggelamkan Stapac, Pelita Jaya Tantang Satria Muda di Final IBL

Jumat, 13 April 2018 03:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Tuntas sudah semifinal kedua game ketiga IBL Indonesia antara PJ melawan Stapac di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Game ketiga harus dilakoni oleh PJ dan Stapac setelah mereka meraih hasil imbang dengan sama-sama memetik satu kemenangan pada dua game semifinal yang pertama.

Baca Juga

1. Berjalan dengan Sengit

Bintang Pelita Jaya, Wayne Braford (kiri) berduel dengan bintang Stapac Jakarta, Rizky Effendi.

Bagaikan pertandingan final, dua tim asal Jakarta ini langsung menyuguhkan laga yang sengit dan menegangkan sejak kuarter pertama.

Meski demikian, Stapac nyatanya mampu unggul dan bisa memetik kemenangan di kuarter pertama dengan skor 19-15 dan kuarter kedua 35-29.


2. Mental PJ Dipecut

Dua pemain bintang Pelita Jaya Jakarta, Xaverius Prawiro (kiri) dan Wayne Bradford.

Meski tertinggal cukup jauh, nyatanya PJ belum menyerah. Pelatih mereka, Johannis Winar rupanya benar-benar mampu memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak asuhnya.

Terbukti pada kuarter ketiga, PJ bangkit dan mampu mempertipis kedudukan menjadi 45-46. Pada kuarter keempat, pada detik-detik akhir PJ akhirnya berhasil mendapatkan kemenangan.

Adalah mantan pemain andalan Stapac Jakarta yang kini bermain bagi PJ, Xaverius Prawiro yang pada akhirnya sukses memberikan PJ kemenangan melalui free thrownya yang menutup laga dengan skor 77-76 untuk PJ.


3. Bertemu dengan Satria Muda

Satria Muda Pertamina Jakarta vs Pelita Jaya Jakarta, final IBL Indonesia.

Pada babak final nanti, PJ akan bertemu tim kuat asal Jakarta lainnya, Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta.

Laga ini akan digelar sebanyak tiga kali juga, di mana pada game pertama akan digelar pada hari Kamis (19/04/18) mendatang di Britama Arena, sementara game kedua digelar di GOR Soemantri pada hari Sabtu (21/04/18).

Jika kedua tim bermain imbang, maka laga akan dilanjutkan keesokan harinya Minggu (22/04/18) di tempat yang sama seperti game kedua.

Laga ini jelas partai ulangan final IBL Indonesia 2017 lalu, di mana pada akhirnya PJ berhasil mengalahkan SM dengan skor 2-1.

Mampukah PJ mengulang kesuksesan mereka di musim kemarin atau sebaliknya, SM yang berhasil membalas dendam kekalahan mereka di final tahun lalu? Menarik untuk dinanti.

Indonesian Basketball League (IBL)Pelita JayaIBLSatria Muda Pertamina JakartaPelita Jaya JakartaStapac JakartaPlayoff IBL

Berita Terkini