x

Playoff NBA 2018: Tanpa Stephen Curry, Golden State Warriors Rebut Kemenangan di Gim Pertama

Minggu, 29 April 2018 16:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Bola tembakan Klay Thompson (kiri) berusaha dihalau pemain New Orleans Pelicans, E'Twaun Moore.

Tampil tanpa Stephen Curry, Golden State Warriors berhasil mengalahkan New Orleans Pelicans di gim pertama semifinal Playoff NBA 2018, Sabtu (28/04/18). 

Pada laga yang digelar di Oracle Arena, California, tersebut, Warriors berhasil menang dengan skor 123-101. Dengan hasil ini, Warriors untuk sementara unggul 1-0 dari Pelicans di dalam babak semifinal yang menggunakan sistem best of seven.

Baca Juga

1. Tanpa Curry

Stephen Curry selebrasi.

Stephen Curry sendiri harus absen di laga ini lantaran belum pulih sepenuhnya dari cedera MCL di lutut kirinya yang ia dapatkan sejak 23 Maret lalu. Walau begitu, sang pemain menyatakan sudah siap jika memang harus diturunkan di laga melawan Pelicans. Akan tetapi, pelatih Warriors, Steve Kerr, belum menurunkan pemain bintanngnya tersebut. 


2. Klay Thompson

Bola tembakan Klay Thompson (kiri) berusaha dihalau pemain New Orleans Pelicans, E'Twaun Moore.

Dalam pertandingan ini, Warriors mulai mendominasi sejak memasuki kuarter kedua di mana mereka mampu meraup 41 poin berbanding dengan Pelicans yang hanya 21 poin. Shooting guard Warriors, Klay Thompson, menjad pusat perhatian dengan mencetak 27 poin. 


3. Laga Sulit

Pemain Golden State Warriors, Andre Iguodala melakukan rebounds di laga melawan New Orleans Pelicans.

Walau menang dengan selisih angka cukup jauh, Klay menilai bahwa laga ini cukup sulit dimenangkan. "Ini tidak semudah yang terlihat. Tetapi kami berhasil bermain tanpa Curry," ujar Klay dilansir dari Mercury News. 

Kedua tim bakal melakoni gim kedua pada hari Rabu (02/05/18). Sementara itu, di semifinal lainnya, Boston Celtic memastikan keunggulan Milwaukee Bucks dengan skor 4-3. 

NBAMilwaukee BucksStephen CurryGolden State WarriorsBoston CelticsKlay ThompsonNew Orleans Pelicans

Berita Terkini