x

Jersey Timnas Basket Ditempel Lakban Hitam, Ini Tanggapan Netizen

Rabu, 15 Agustus 2018 14:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Jersey timnas basket Indonesia untuk Asian Games 2018 ditutupi lakban.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Indonesia telah menyelesaikan pertandingan pertama di Asian Games 2018. Namun jersey Timnas  Basket yang ditempeli lakban menjadi sorotan netizen. 

Cabang olahraga Basket 5x5 Asian Games 2018 sudah mulai berlangsung. Empat pertandingan berlangsung di hari pertama, Selasa (15/08/18). 

Salah satunya adalah pertandingan antara Indonesia vs Korea Selatan. Dalam laga tersebut, Timnas Basket Indonesia yang sudah 56 tahun absen di cabor basket Asian Games, menyerah dengan skor telak 65-104. 

Namun, hasil laga tersebut tak banyak dibahas oleh para pecinta basket. Ada hal lain yang ternyata lebih membuat penasaran basketmania, yaitu jersey Timnas Basket Indonesia yang ditempeli lakban hitam. 

Baca Juga

1. Penjelasan soal Lakban Hitam

Aksi pebasket Indonesia, Xaverius Prawiro mendrible bola melewati hadangan pemain Korea, Kim Sunhyung (kanan).

Lakban hitam yang menutupi logi aparel di jersey Timnas Basket tersebut bukannya tanpa alasan. Ada masalah teknis yang dihadapi oleh Timnas Basket dan juga aparel penyedia jersey. 

Persoalan itu pun diklarifikasi oleh manajer Timnas Basket Indonesia usai pertandingan. 

"Ketika kami mengajukan kepada panitia NOC saat technical meeting, desain awal jersey Li-Ning ditolak, karena warnanya dari atas sampai bawah harus sama. Akhirnya saya sudah bersiap-siap membuat cadangan jersey, karena kami paham ada banyak cabang yang harus diurusi juga," kata manajer Timnas Basket Indonesia Andiko Ardi Purnomo.

Baca Juga

"Li-Ning mau membantu masalah ini, tapi ketika jersey datang waktunya sangat mepet dengan pertandingan, tadi pagi baru datang dan kami harus sablon nomor dan nama sendiri. Jadi, dengan waktu sesingkat itu saya harus berpikir cepat,jadi kami tutup (dengan lakban hitam)," tambahnya. 

"Saya minta maaf kepada masyarakat Indonesia karena jersey kami belum siap, tapi saya mencoba untuk membuat Indonesia tetap bisa bermain. Tapi, di pertandingan kedua sudah bisa pakai Li-Ning," tutupnya.


2. Komentar Netizen

Operan Pebasket Indonesia, Valentino Wuwungan (kedua dari kiri) kepada rekannya berhasil diblok pebasket Korea.

Lakban hitam yang menutup logo aparel jersey Timnas Basket Indonesia tersebut tak pelak mendapat sorotan dari masyarakat, terutama warganet. Kolom komentar akun resmi Timnas Basket Indonesia pun dibanjiri komentar soal jersey. 

Berikut beberapa komentar netizen soal lakban hitam di jersey Timnas Basket tersebut.

bagusabdurr Kok pake lakbann

riady.taufik Mau nanya Jerseynya memang belum siap ya yang dari sponsor resmi Indonesia untuk asian games

footwear.area Lakban nya bikin timnas jadi hits

amanda.kapur Itu bajunya kenapa dipakein lakban gitu ? Ad yg tau?

septy_nugros selama asian games.. Semua timnas di endorse lining.. Sedangkan itu jersey injers cmiiw.. Tp kalo ga salah liat prastawa sdh make jersey lining kemarin jd ga dilakban..

abigailwanty Gemes banget sama lakban lakban nya haduhhhh

superbloy Rame ya gara2 lakban xixixix

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Asian Games 2018Timnas Basket IndonesiaJerseyNetizenSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini