x

Rayakan Kemerdekaan Indonesia, Ronaldo Kibarkan Bendera Merah Putih

Jumat, 17 Agustus 2018 14:39 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Center Satria Muda, Christian Ronaldo Sitepu (tengah) dijaga oleh pemain asing Pelita Jaya, CJ Giles.

INDOSPORT.COM - 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Indonesia yang menjadi momen istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia. Tepat pada tahun 1945 di tanggal tersebut, Indonesia menyatakan kemerdekaannya untuk pertama kalinya.

Oleh karena itu, setiap tanggal 17 di bulan kedelapan, seluruh masyarakat Indonesia pasti merayakan hari kemerdekaannya dengan cara masing-masing. Tak terkecuali untuk pebasket Indonesia Christian Ronaldo Sitepu.

Baca Juga

Ronaldo merupakan salah satu legenda hidup bola basket Indonesia. Pemain yang akrab disapa Dodo ini adalah andalan Merah Putih tiap kali bertanding dan pernah merasakan menjadi kapten di Timnas Basket Indonesia.

Menjadi langganan Timnas, membuat Dodo tak lupa untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Melalui akun instagramnya, bintang Satria Muda itu mengunggah foto sedang memegang sebuah bendera sang saka merah putih dan hanya menuliskan pesan INDONESIA. 

Pencapaian Dodo bersama Timnas Indonesia juga sangat mengesankan. Ia berhasil membawa Indonesia meraih medali perak Sea Games 2011 dan 2015, SEABA Championship 2017, serta yang terbaru adalah mendapatkan medali emas di test event Asian Games 2018 Februari lalu.

Baca Juga

Sebagai informasi, Dodo sebelumnya sempat menyatakan niatnya untuk pensiun dari dunia basket. Klub terakhir yang ia bela pada musim lalu adalah Satria Muda Pertamina.

Penulis: Dimas Ramadhan.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.
Christian Ronaldo SitepuHUT RISatria Muda Pertamina Jakarta

Berita Terkini